Tips  

Cara Merubah Video TikTok Menjadi MP3

Cara Merubah Video TikTok Menjadi MP3
Cara Merubah Video TikTok Menjadi MP3

Halo Sobat TeknoPulsa! TikTok saat ini menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Banyak orang yang menggunakan TikTok untuk membuat video lucu atau menarik untuk dinikmati oleh pengguna lainnya. Namun, terkadang kita ingin memiliki file MP3 dari video TikTok tersebut untuk diputar di perangkat lainnya. Nah, pada artikel kali ini, TeknoPulsa akan memberikan tips tentang cara merubah video TikTok menjadi MP3 dengan mudah.

1. Menggunakan Aplikasi Konversi Online

Salah satu cara termudah untuk merubah video TikTok menjadi MP3 adalah dengan menggunakan aplikasi konversi online. Kamu cukup memasukkan link video TikTok yang ingin kamu ubah menjadi MP3 ke dalam aplikasi konversi tersebut dan tunggu beberapa saat hingga konversi selesai. Beberapa aplikasi konversi online yang bisa kamu gunakan adalah mp3download.to, y2mate.com, dan keepvid.pro.

2. Menggunakan Aplikasi Pemotong Video

Alternatif lain untuk merubah video TikTok menjadi MP3 adalah dengan menggunakan aplikasi pemotong video. Kamu bisa memotong bagian audio dari video TikTok yang ingin kamu ubah menjadi MP3, lalu simpan file audio tersebut ke dalam format MP3. Beberapa aplikasi pemotong video yang bisa kamu gunakan adalah InShot dan VideoShow.

3. Menggunakan Aplikasi Perekam Layar

Jika kamu ingin merekam audio dari video TikTok yang sedang diputar, kamu bisa menggunakan aplikasi perekam layar. Kamu bisa merekam layar ponsel kamu saat video TikTok diputar, dan kemudian ekstrak audio dari rekaman tersebut. Beberapa aplikasi perekam layar yang bisa kamu gunakan adalah AZ Screen Recorder dan DU Recorder.

Baca Juga:   Cara Banyakin Like di TikTok

4. Menggunakan Aplikasi Download Video TikTok

Alternatif lain untuk merubah video TikTok menjadi MP3 adalah dengan menggunakan aplikasi download video TikTok. Kamu bisa mendownload video TikTok yang ingin kamu ubah menjadi MP3, lalu ekstrak audio dari video tersebut. Beberapa aplikasi download video TikTok yang bisa kamu gunakan adalah TikTok Downloader dan TikTok Video Downloader.

5. Menggunakan Aplikasi Konversi Offline

Jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi konversi online, kamu bisa menggunakan aplikasi konversi offline. Aplikasi konversi offline biasanya lebih cepat dan aman digunakan karena tidak memerlukan koneksi internet. Beberapa aplikasi konversi offline yang bisa kamu gunakan adalah Any Video Converter dan Format Factory.

6. Menggunakan Perangkat Lunak Konversi

Terakhir, kamu bisa menggunakan perangkat lunak konversi untuk merubah video TikTok menjadi MP3. Perangkat lunak konversi biasanya lebih lengkap dan memiliki lebih banyak fitur dibandingkan dengan aplikasi konversi online atau offline. Beberapa perangkat lunak konversi yang bisa kamu gunakan adalah Adobe Audition dan Audacity.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mudah untuk merubah video TikTok menjadi MP3. Kamu bisa memilih salah satu cara yang paling cocok untuk kamu gunakan. Pastikan kamu memilih cara yang aman dan terpercaya untuk menghindari masalah pada perangkat kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *