Tips  

Cara Mindahin Video dari HP ke Laptop

Cara Mindahin Video dari HP ke Laptop
Cara Mindahin Video dari HP ke Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa!

Saat ini, banyak sekali orang yang lebih sering merekam video menggunakan smartphone dibandingkan kamera. Hal ini karena penggunaan smartphone lebih praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Namun, terkadang kita juga membutuhkan video yang ada di smartphone untuk diedit atau ditonton di laptop. Nah, pada kesempatan kali ini, TeknoPulsa ingin berbagi tips tentang cara mindahin video dari hp ke laptop. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Pertama-tama, kita perlu memastikan bahwa hp dan laptop sudah terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang sama. Hal ini berguna agar kita dapat mengirim file video dengan mudah menggunakan aplikasi yang akan kita gunakan nanti.

Langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi bernama SHAREit. Aplikasi ini dapat kita unduh secara gratis di Google Play Store untuk pengguna smartphone Android dan di App Store untuk pengguna iPhone.

Setelah aplikasi SHAREit terunduh, kita buka aplikasi tersebut di kedua perangkat yaitu di hp dan laptop. Pada aplikasi SHAREit di hp, kita pilih opsi “Kirim” dan pada aplikasi SHAREit di laptop, kita pilih opsi “Terima”.

Selanjutnya, kita pilih file video yang ingin kita kirim dari hp. Kita bisa memilih beberapa file sekaligus. Setelah itu, kita tekan tombol “Kirim” pada aplikasi SHAREit di hp.

Proses pengiriman file video akan dimulai dan kita bisa melihat progress bar pada kedua perangkat. Proses ini mungkin akan memakan waktu tergantung ukuran file video yang kita kirim.

Setelah file video berhasil terkirim, kita bisa membuka folder “Download” pada laptop dan mencari file video yang kita kirim tadi. File video tersebut sekarang sudah tersimpan di laptop dan siap untuk kita edit atau tonton.

Baca Juga:   Cara Menerangi Layar Laptop

Selain menggunakan aplikasi SHAREit, kita juga bisa menggunakan aplikasi lain seperti Google Drive atau Dropbox untuk mengirim file video dari hp ke laptop. Namun, aplikasi-aplikasi ini memerlukan koneksi internet yang stabil dan cukup kuota data untuk meng-upload dan mengunduh file video.

Jadi, itulah cara mindahin video dari hp ke laptop yang mudah dan praktis. Dengan menggunakan aplikasi SHAREit, kita bisa mengirim file video dengan cepat tanpa perlu kabel data atau kartu memori. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sobat TeknoPulsa yang membutuhkan. Sampai jumpa di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Kesimpulan

Cara mindahin video dari hp ke laptop dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi SHAREit. Kita hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di kedua perangkat, memastikan koneksi Wi-Fi terhubung, dan mengikuti langkah-langkah pada aplikasi. Dengan begitu, kita bisa mengirim file video dari hp ke laptop dengan cepat dan tanpa perlu kabel data atau kartu memori.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *