Tips  

Cara Nonton Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain di Xiaomi

Cara Nonton Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain di Xiaomi
Cara Nonton Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain di Xiaomi

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu sering merasa kesulitan saat ingin nonton video di YouTube sambil membuka aplikasi lain di smartphone Xiaomi kamu? Jangan khawatir, karena kali ini kami akan memberikan tips dan trik untuk mengatasi masalah tersebut.

Pertama, Gunakan Fitur Picture-in-Picture

Fitur Picture-in-Picture (PiP) memungkinkan kamu untuk menonton video di YouTube secara kecil-kecilan di pojok layar, sambil membuka aplikasi lain di smartphone Xiaomi kamu. Caranya sangat mudah. Pertama, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi YouTube terbaru di Google Play Store. Kemudian, buka aplikasi YouTube dan pilih video yang ingin kamu tonton. Setelah itu, geser layar ke bawah dan kamu akan melihat tampilan kecil video di pojok layar. Kamu bisa menyesuaikan ukuran dan letak video sesuai keinginanmu.

Kedua, Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu merasa fitur PiP tidak cukup memuaskan, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Float Tube Video Player. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menonton video di YouTube dalam jendela terpisah yang bisa kamu letakkan di atas aplikasi lain. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti kontrol volume dan brightness, serta kemampuan untuk mengatur kecepatan dan resolusi video.

Ketiga, Aktifkan Mode Split Screen

Mode Split Screen memungkinkan kamu untuk membuka dua aplikasi sekaligus di layar yang sama. Kamu bisa membagi layar menjadi dua bagian yang sama besar atau menyesuaikan ukurannya sesuai keinginanmu. Caranya sangat mudah. Pertama, buka aplikasi YouTube dan pilih video yang ingin kamu tonton. Kemudian, geser layar ke bawah dan pilih ikon Split Screen di sebelah kanan bawah layar. Setelah itu, pilih aplikasi lain yang ingin kamu buka. Voila! Kamu sudah bisa menonton video di YouTube sambil membuka aplikasi lain di smartphone Xiaomi kamu.

Baca Juga:   Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10

Keempat, Gunakan Fitur Pop-up Window

Fitur Pop-up Window memungkinkan kamu untuk membuka aplikasi di jendela terpisah yang bisa kamu letakkan di atas aplikasi lain. Caranya sangat mudah. Pertama, buka aplikasi YouTube dan pilih video yang ingin kamu tonton. Kemudian, geser layar ke bawah dan pilih ikon Pop-up Window di sebelah kiri bawah layar. Setelah itu, kamu bisa menyesuaikan ukuran dan letak jendela pop-up sesuai keinginanmu.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk nonton video di YouTube sambil membuka aplikasi lain di smartphone Xiaomi kamu. Kamu bisa menggunakan fitur Picture-in-Picture, aplikasi pihak ketiga seperti Float Tube Video Player, mode Split Screen, atau fitur Pop-up Window. Semoga tips dan trik ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *