Tips  

Cara Posting Bersama di Instagram

Cara Posting Bersama di Instagram
Cara Posting Bersama di Instagram

Halo Sobat TeknoPulsa!

Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Saat ini, Instagram memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap bulannya. Dari sekian banyak fitur yang dimiliki Instagram, salah satu fitur yang paling populer adalah posting bersama atau yang biasa disebut dengan “collaborative post”. Melalui fitur ini, kamu bisa membuat postingan yang sama dengan teman atau kolega kamu di Instagram. Berikut adalah cara posting bersama di Instagram yang bisa kamu coba.

Langkah 1: Undang Teman Kamu untuk Berkolaborasi

Langkah pertama untuk membuat posting bersama di Instagram adalah dengan mengundang teman kamu untuk berkolaborasi. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi Instagram dan masuk ke menu “New Post”. Setelah itu, kamu bisa pilih foto atau video yang ingin kamu posting. Setelah memilih foto atau video, kamu akan melihat sebuah tombol dengan tulisan “Tag People”. Klik tombol tersebut dan cari nama teman kamu yang ingin kamu ajak berkolaborasi. Setelah menemukan, klik nama teman kamu dan klik “Done”.

Langkah 2: Tambahkan Caption dan Tagging

Setelah mengundang teman kamu untuk berkolaborasi, langkah selanjutnya adalah menambahkan caption dan tagging. Kamu bisa menambahkan caption yang sesuai dengan foto atau video yang kamu posting. Kemudian, kamu juga bisa melakukan tagging ke akun Instagram teman kamu yang ikut berkolaborasi. Hal ini akan membuat postingan kamu lebih mudah ditemukan oleh pengikut teman kamu.

Baca Juga:   Cara Arsip Reels Instagram

Langkah 3: Bagikan Postingan Bersama

Setelah menambahkan caption dan tagging, langkah selanjutnya adalah membagikan postingan bersama. Setelah kamu klik tombol “Share”, postingan kamu akan muncul di feed Instagram kamu dan juga di feed teman kamu yang ikut berkolaborasi. Hal ini akan membuat postingan kamu lebih terlihat oleh orang lain.

Langkah 4: Mengedit Postingan Bersama

Jika kamu ingin mengedit postingan bersama setelah diunggah, kamu tetap bisa melakukannya. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka postingan bersama tersebut dan klik tombol “Edit”. Setelah itu, kamu bisa mengedit caption, tagging, atau bahkan foto atau video yang kamu posting sebelumnya.

Langkah 5: Menghapus Postingan Bersama

Jika suatu saat kamu ingin menghapus postingan bersama yang sudah kamu buat, kamu juga bisa melakukannya. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka postingan bersama tersebut dan klik tombol “Delete”. Setelah itu, postingan bersama tersebut akan dihapus dari feed Instagram kamu dan juga feed teman kamu yang ikut berkolaborasi.

Penutup

Nah, itulah tadi beberapa cara posting bersama di Instagram yang bisa kamu coba. Dengan posting bersama, kamu bisa membuat konten yang lebih menarik dan meriah di Instagram. Selain itu, posting bersama juga bisa memperluas jangkauan postingan kamu di Instagram. Jadi, tunggu apa lagi? Ajak teman kamu untuk berkolaborasi dan buat postingan bersama yang keren di Instagram!

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *