Tips  

Cara Presentasi di Google Meet Lewat Laptop

Cara Presentasi di Google Meet Lewat Laptop
Cara Presentasi di Google Meet Lewat Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa!

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan Google Meet, aplikasi video conference yang sering digunakan untuk rapat online atau belajar jarak jauh. Namun, bagaimana cara presentasi di Google Meet lewat laptop? Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan:

1. Pertama-tama, pastikan kamu sudah mempunyai akun Google dan sudah terdaftar di Google Meet. Jika belum, kamu bisa mendaftar terlebih dahulu melalui akun Gmail kamu.

2. Buka aplikasi Google Meet dan login dengan akun Google kamu. Setelah itu, kamu bisa membuat sebuah ruang meeting dengan mengklik “New Meeting” di halaman utama Google Meet.

3. Setelah membuat ruang meeting, kamu bisa mengundang peserta untuk bergabung dengan meeting tersebut. Kamu juga bisa membagikan link undangan melalui email atau pesan instan.

4. Jika kamu ingin melakukan presentasi di Google Meet, kamu bisa membagikan layar laptop kamu dengan peserta. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengklik tombol “Present now” yang ada di layar meeting.

5. Setelah klik “Present now”, kamu akan diarahkan ke menu presentasi. Kamu bisa memilih apakah ingin membagikan layar desktop, aplikasi tertentu, atau tab tertentu saja. Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

6. Jika kamu sudah memilih opsi yang sesuai, klik “Share” untuk membagikan layar kamu dengan peserta meeting. Selama kamu membagikan layar, peserta akan melihat apa yang kamu lihat di layar laptop kamu.

7. Jika kamu ingin menghentikan presentasi, kamu bisa klik “Stop sharing” untuk menghentikan pembagian layar kamu. Kamu juga bisa mengatur volume audio dan video, serta menambahkan catatan selama presentasi berlangsung.

8. Selain membagikan layar, kamu juga bisa menggunakan fitur whiteboard untuk membuat gambar atau catatan selama presentasi. Fitur ini sangat berguna jika kamu ingin menjelaskan sesuatu dengan gambar atau diagram yang sederhana.

Baca Juga:   Cara Mengatur Kecerahan di Laptop: Panduan Lengkap untuk Sobat TeknoPulsa

9. Jangan lupa untuk memeriksa koneksi internet kamu sebelum melakukan presentasi. Pastikan koneksi kamu stabil agar tidak terjadi gangguan selama presentasi berlangsung.

10. Terakhir, jangan lupa untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya atau memberikan tanggapan setelah presentasi selesai. Kamu juga bisa merekam presentasi kamu untuk ditonton kembali di kemudian hari.

Kesimpulan

Presentasi di Google Meet lewat laptop sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu memilih opsi “Present now” dan membagikan layar kamu dengan peserta meeting. Pastikan koneksi internet kamu stabil dan jangan lupa memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya atau memberikan tanggapan setelah presentasi selesai.Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *