Tips  

Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru

Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru
Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru

Halo Sobat TeknoPulsa!

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di kalangan remaja hingga dewasa. Dengan menggunakan Instagram, kita dapat membagikan momen-momen berharga dalam kehidupan kita kepada teman-teman dan keluarga. Namun, terkadang kita ingin menjaga privasi kita dengan cara membuat akun Instagram kita menjadi private. Pada artikel kali ini, kami akan membahas cara untuk membuat akun Instagram versi terbaru menjadi private.

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus Sobat TeknoPulsa lakukan adalah membuka aplikasi Instagram di smartphone atau tablet Sobat. Pastikan bahwa aplikasi Instagram yang Sobat gunakan sudah versi terbaru.

2. Klik Ikon Profil

Setelah aplikasi Instagram terbuka, klik ikon profil yang terletak di pojok kanan bawah layar. Ikon profil ini berbentuk gambar manusia.

3. Klik Tiga Garis di Pojok Kanan Atas

Setelah masuk ke halaman profil, Sobat TeknoPulsa akan melihat tiga garis di pojok kanan atas layar. Klik tiga garis tersebut untuk membuka menu pengaturan.

Baca Juga:   Cara Menyambungkan Bluetooth Laptop ke HP

4. Klik Pengaturan

Setelah menu pengaturan terbuka, cari dan klik opsi “Pengaturan” yang terletak di bagian bawah menu.

5. Klik Privasi

Setelah masuk ke halaman pengaturan, cari dan klik opsi “Privasi” yang terletak di bagian bawah menu.

6. Aktifkan Private Akun

Di bawah opsi “Privasi”, Sobat TeknoPulsa akan menemukan opsi “Akun Pribadi”. Aktifkan opsi ini dengan menggeser tombol ke kanan.

7. Selesai

Setelah mengaktifkan opsi “Akun Pribadi”, akun Instagram Sobat TeknoPulsa akan menjadi private. Hanya pengikut yang sudah di-approve oleh Sobat yang dapat melihat foto dan video yang Sobat bagikan.

8. Menyetujui Pengikut Baru

Setelah mengaktifkan opsi “Akun Pribadi”, Sobat TeknoPulsa dapat menyetujui pengikut baru. Untuk menyetujui pengikut baru, Sobat dapat membuka notifikasi pengikut baru di halaman profil.

9. Menyetujui Pengikut Lama

Selain menyetujui pengikut baru, Sobat TeknoPulsa juga dapat menyetujui pengikut lama yang sudah mengikuti akun Instagram Sobat sebelum dijadikan private. Caranya adalah dengan membuka halaman profil pengikut dan menyetujui pengikut tersebut.

10. Mengizinkan Akun Tertentu Melihat Post

Meskipun akun Instagram Sobat TeknoPulsa sudah menjadi private, Sobat masih dapat mengizinkan akun tertentu untuk melihat post yang Sobat bagikan. Caranya adalah dengan mengatur daftar akun yang dapat melihat post Sobat.

11. Blokir Pengikut

Sobat TeknoPulsa juga dapat memblokir pengikut yang tidak diinginkan. Caranya adalah dengan membuka halaman profil pengikut dan memilih opsi “Blokir”.

12. Jangan Terlalu Banyak Mengikuti Akun

Salah satu faktor yang mempengaruhi privasi akun Instagram adalah jumlah akun yang Sobat TeknoPulsa ikuti. Semakin banyak akun yang Sobat ikuti, semakin sedikit privasi yang Sobat miliki. Oleh karena itu, jangan terlalu banyak mengikuti akun-akun yang tidak penting.

Baca Juga:   Cara Membuat Postingan Instagram Bersambung

13. Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Hashtag

Hashtag merupakan salah satu cara untuk menemukan post-post Instagram yang berkaitan dengan topik yang kita minati. Namun, terlalu banyak menggunakan hashtag dapat menarik perhatian orang-orang yang tidak dikenal dan dapat mengurangi privasi akun Instagram kita.

14. Jangan Terlalu Sering Menyukai atau Mengomentari Post Orang Lain

Menyukai atau mengomentari post orang lain dapat menarik perhatian orang-orang yang tidak dikenal dan dapat mengurangi privasi akun Instagram kita.

15. Jangan Terlalu Sering Mengunggah Foto atau Video

Mengunggah foto atau video terlalu sering dapat menarik perhatian orang-orang yang tidak dikenal dan dapat mengurangi privasi akun Instagram kita.

16. Gunakan Fitur “Hapus Pengikut”

Jika Sobat TeknoPulsa merasa bahwa ada pengikut yang tidak diinginkan, Sobat dapat menggunakan fitur “Hapus Pengikut” untuk menghapus pengikut tersebut.

17. Gunakan Fitur “Hapus Komentar”

Jika Sobat TeknoPulsa merasa bahwa ada komentar yang tidak pantas, Sobat dapat menggunakan fitur “Hapus Komentar” untuk menghapus komentar tersebut.

18. Gunakan Fitur “Hapus Tag”

Jika Sobat TeknoPulsa merasa bahwa ada tag yang tidak pantas, Sobat dapat menggunakan fitur “Hapus Tag” untuk menghapus tag tersebut.

19. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Fitur “Lokasi”

Fitur “Lokasi” dapat menunjukkan tempat Sobat TeknoPulsa berada saat mengunggah foto atau video. Terlalu sering menggunakan fitur “Lokasi” dapat menarik perhatian orang-orang yang tidak dikenal dan dapat mengurangi privasi akun Instagram kita.

20. Gunakan Fitur “Aktifkan Autentikasi Dua Faktor”

Fitur “Aktifkan Autentikasi Dua Faktor” dapat memperkuat keamanan akun Instagram Sobat TeknoPulsa. Dengan mengaktifkan fitur ini, Sobat harus memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor telepon atau email setiap kali masuk ke akun Instagram.

Baca Juga:   Cara Melihat Kilas Balik Instagram

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk membuat akun Instagram versi terbaru menjadi private. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Sobat TeknoPulsa dapat menjaga privasi akun Instagram Sobat dan menghindari pengikut yang tidak diinginkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *