Tips  

Cara Reply DM Instagram Seperti WhatsApp

Cara Reply DM Instagram Seperti WhatsApp
Cara Reply DM Instagram Seperti WhatsApp

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat saat ini. Di dalam aplikasi Instagram, terdapat fitur Direct Message atau DM yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara pribadi dengan pengguna lain. Namun, sebagian pengguna mungkin merasa kesulitan dalam membalas pesan di DM karena tidak terbiasa dengan tampilan dan cara kerjanya. Oleh karena itu, pada artikel kali ini, Sobat TeknoPulsa akan diberikan tips untuk membalas pesan di DM Instagram seperti WhatsApp.

1. Aktifkan Mode Pesan Instagram

Pertama-tama, pastikan kamu sudah melakukan update aplikasi Instagram ke versi terbaru. Setelah itu, aktifkan mode pesan Instagram dengan cara klik tanda pesan di bagian kanan atas layar, kemudian klik gambar pensil di bagian kanan atas layar untuk memulai pesan baru.

2. Balas Pesan Seperti WhatsApp

Setelah kamu memulai pesan baru, kamu sudah bisa membalas pesan secara langsung seperti di WhatsApp. Kamu bisa membalas pesan dengan mengetikkan teks di kolom pesan yang tersedia dan mengirimkannya dengan menekan tombol send.

3. Gunakan Stiker dan Emoji

Selain membalas pesan dengan teks, kamu juga bisa menggunakan stiker dan emoji untuk menambahkan kesan lucu dan menyenangkan pada pesanmu. Caranya adalah dengan klik ikon stiker di bagian bawah layar dan pilih stiker atau emoji yang kamu inginkan.

Baca Juga:   Cara Menonaktifkan Huruf Kapital di Android Tanpa Aplikasi

4. Kirim Pesan Suara

Jika kamu merasa malas mengetik atau ingin menyampaikan pesan dengan lebih jelas, kamu bisa menggunakan fitur pesan suara. Caranya adalah dengan menekan tombol mikrofon di sebelah kolom pesan dan mulai merekam pesanmu.

5. Gunakan Fitur Balas Cepat

Fitur balas cepat memungkinkan kamu untuk membalas pesan dengan cepat dan mudah tanpa harus mengetik pesan baru. Caranya adalah dengan swipe ke kanan pada pesan yang ingin kamu balas, lalu klik ikon balas cepat dan ketik pesanmu.

6. Gunakan Fitur Kirim Gambar dan Video

Instagram juga menyediakan fitur untuk mengirim gambar dan video melalui DM. Caranya adalah dengan klik ikon kamera di sebelah kolom pesan dan pilih gambar atau video yang ingin kamu kirim.

7. Gunakan Fitur Kirim Pesan Grup

Jika kamu ingin mengirim pesan ke beberapa pengguna sekaligus, kamu bisa menggunakan fitur kirim pesan grup. Caranya adalah dengan klik ikon pensil di bagian kanan atas layar, pilih beberapa pengguna yang ingin kamu ajak dalam pesan grup, dan mulai berkirim pesan.

8. Gunakan Fitur Pesan Menghilang

Fitur pesan menghilang memungkinkan kamu untuk mengirim pesan yang akan otomatis menghilang setelah dilihat oleh penerima. Caranya adalah dengan klik ikon jam pasir di sebelah kolom pesan dan atur waktu berapa lama pesanmu akan tersedia sebelum menghilang.

9. Gunakan Fitur Kirim Hashtag dan Lokasi

Instagram juga menyediakan fitur untuk mengirim hashtag dan lokasi melalui DM. Caranya adalah dengan klik ikon tag di sebelah kolom pesan dan pilih hashtag atau lokasi yang ingin kamu kirim.

10. Gunakan Fitur Kirim Profil

Fitur kirim profil memungkinkan kamu untuk mengirim profil pengguna lain melalui DM. Caranya adalah dengan klik ikon tiga titik di profil pengguna yang ingin kamu kirim dan pilih “Kirim Profil Melalui Pesan”.Itulah beberapa tips untuk membalas pesan di DM Instagram seperti WhatsApp. Dengan mengikuti tips di atas, kamu akan lebih mudah dan cepat dalam membalas pesan di DM Instagram. Selamat mencoba!

Baca Juga:   Cara Membatalkan Pesanan COD di TikTok

Kesimpulan

Dalam artikel ini, Sobat TeknoPulsa telah diberikan tips untuk membalas pesan di DM Instagram seperti WhatsApp. Tips tersebut antara lain aktifkan mode pesan Instagram, balas pesan seperti WhatsApp, gunakan stiker dan emoji, kirim pesan suara, gunakan fitur balas cepat, kirim gambar dan video, kirim pesan grup, gunakan fitur pesan menghilang, kirim hashtag dan lokasi, dan gunakan fitur kirim profil. Dengan mengikuti tips di atas, kamu akan lebih mudah dan cepat dalam membalas pesan di DM Instagram. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *