Tips  

Cara Save Video dari Instagram

Cara Save Video dari Instagram
Cara Save Video dari Instagram

Halo Sobat TeknoPulsa! Pernahkah kalian menemukan video menarik di Instagram yang ingin disimpan ke galeri ponsel atau komputer? Sayangnya, aplikasi Instagram tidak menyediakan fitur download untuk video. Namun, jangan khawatir, kalian masih bisa menyimpan video tersebut dengan mudah. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian coba.

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara termudah untuk menyimpan video dari Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti InstaSave, Video Downloader for Instagram, dan lainnya. Aplikasi ini dapat diunduh dan diinstal di ponsel kalian. Setelah itu, kalian hanya perlu menyalin tautan video dari Instagram dan memasukkannya ke dalam aplikasi. Video akan otomatis terunduh dan tersimpan di galeri kalian.

2. Gunakan Situs Unduh Online

Selain aplikasi, kalian juga bisa menggunakan situs unduh online untuk menyimpan video dari Instagram. Beberapa situs unduh online populer seperti DownloadGram, InstaDownloader, dan SaveFrom.net. Cara penggunaannya cukup mudah, kalian hanya perlu menyalin tautan video dari Instagram dan memasukkannya ke dalam situs unduh online tersebut. Setelah itu, kalian dapat mengunduh video dalam berbagai format dan kualitas.

3. Gunakan Fitur Screen Recording

Jika kalian tidak ingin mengunduh aplikasi atau menggunakan situs unduh online, kalian juga bisa menyimpan video dari Instagram dengan menggunakan fitur screen recording di ponsel. Fitur ini tersedia pada ponsel dengan sistem operasi iOS atau Android versi terbaru. Kalian hanya perlu membuka video di Instagram dan memulai rekaman layar. Setelah selesai, video akan tersimpan di galeri kalian. Namun, cara ini akan menghasilkan video dengan kualitas yang sedikit menurun.

Baca Juga:   Cara Mengubah Akun Tiktok Menjadi Publik

4. Gunakan Fitur Save to Collection

Instagram juga menyediakan fitur Save to Collection yang memungkinkan kalian menyimpan video ke dalam koleksi. Fitur ini dapat digunakan dengan cara mengetuk ikon bookmark pada video yang ingin disimpan. Setelah itu, kalian dapat melihat video tersebut di koleksi kalian. Namun, video hanya tersimpan di Instagram dan tidak dapat diakses di galeri kalian.

5. Gunakan Instagram Video Downloader

Instagram Video Downloader adalah aplikasi web gratis yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari Instagram. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu menyalin tautan video dari Instagram dan memasukkannya ke dalam aplikasi tersebut. Setelah itu, kalian dapat mengunduh video dalam berbagai format dan kualitas.

6. Gunakan Fitur Share

Terakhir, kalian juga bisa menyimpan video dari Instagram dengan menggunakan fitur Share. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu mengetuk ikon Share pada video yang ingin disimpan dan memilih opsi Salin Tautan. Setelah itu, kalian dapat menempelkan tautan ke dalam aplikasi pihak ketiga atau situs unduh online untuk mengunduh video tersebut.

Kesimpulan

Sekian enam cara mudah untuk menyimpan video dari Instagram. Kalian bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk tetap mengikuti artikel menarik lainnya di TeknoPulsa. Sampai jumpa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *