Tips  

Cara Scan Foto di HP Tanpa Aplikasi

Cara Scan Foto di HP Tanpa Aplikasi
Cara Scan Foto di HP Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu seringkali membutuhkan hasil scan foto tapi tidak punya aplikasi? Jangan khawatir, karena kali ini kita akan membahas cara scan foto di hp tanpa aplikasi dengan mudah dan cepat.

1. Gunakan Fitur Bawaan HP

Banyak HP saat ini sudah dilengkapi dengan fitur scan dokumen atau gambar. Kamu bisa mengaksesnya dengan cara membuka kamera dan mencari opsi ‘scan’ di menu pengaturan kamera. Setelah itu, kamu tinggal mengambil foto dokumen atau gambar yang ingin di-scan dengan cara menekan tombol scan.

2. Gunakan Google Foto

Google Foto juga bisa digunakan untuk scan foto di hp tanpa aplikasi. Kamu hanya perlu membuka aplikasi Google Foto, lalu pilih foto yang ingin di-scan. Setelah itu, klik opsi ‘edit’ dan pilih ‘crop & adjust’. Di bagian bawah, akan muncul opsi ‘scan’, kemudian klik tombol tersebut untuk menghasilkan hasil scan yang lebih baik.

3. Gunakan Aplikasi Microsoft Office Lens

Selain Google Foto, aplikasi Microsoft Office Lens juga bisa digunakan untuk scan foto di hp tanpa aplikasi. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Play Store atau App Store. Setelah diunduh, kamu tinggal membuka aplikasi dan mengarahkan kamera ke dokumen atau gambar yang ingin di-scan. Aplikasi ini akan secara otomatis memotong dan menyimpan hasil scan ke dalam galeri kamu.

Baca Juga:   Cara Menghapus Pesan Messenger Sekaligus di Android Tanpa Aplikasi

4. Gunakan Aplikasi Adobe Scan

Jika kamu membutuhkan hasil scan yang lebih profesional, kamu bisa menggunakan aplikasi Adobe Scan. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Play Store atau App Store. Setelah diunduh, kamu hanya perlu membuka aplikasi dan mengarahkan kamera ke dokumen atau gambar yang ingin di-scan. Aplikasi ini akan secara otomatis memperbaiki kualitas hasil scan dan menyimpannya ke dalam galeri kamu.

5. Gunakan Aplikasi CamScanner

CamScanner adalah salah satu aplikasi scan dokumen dan gambar terbaik di Play Store atau App Store. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis, namun untuk fitur premium kamu perlu membayar. Setelah diunduh, kamu hanya perlu membuka aplikasi dan mengarahkan kamera ke dokumen atau gambar yang ingin di-scan. Aplikasi ini akan secara otomatis memperbaiki kualitas hasil scan dan menyimpannya ke dalam galeri kamu.

6. Gunakan Aplikasi PhotoScan

PhotoScan adalah aplikasi scan foto yang dibuat oleh Google. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Play Store atau App Store. Setelah diunduh, kamu hanya perlu membuka aplikasi dan mengarahkan kamera ke foto yang ingin di-scan. Aplikasi ini akan secara otomatis memotong dan menyimpan hasil scan ke dalam galeri kamu.

7. Gunakan Aplikasi Simple Scan

Simple Scan adalah aplikasi scan dokumen dan gambar yang sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Play Store atau App Store. Setelah diunduh, kamu hanya perlu membuka aplikasi dan mengarahkan kamera ke dokumen atau gambar yang ingin di-scan. Aplikasi ini akan secara otomatis memotong dan menyimpan hasil scan ke dalam galeri kamu.

8. Gunakan Aplikasi Scanner Pro

Scanner Pro adalah aplikasi scan dokumen dan gambar yang dibuat oleh Readdle. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Play Store atau App Store. Setelah diunduh, kamu hanya perlu membuka aplikasi dan mengarahkan kamera ke dokumen atau gambar yang ingin di-scan. Aplikasi ini akan secara otomatis memperbaiki kualitas hasil scan dan menyimpannya ke dalam galeri kamu.

Baca Juga:   Cara Menghapus File di Laptop yang Tidak Bisa Dihapus

9. Gunakan Aplikasi Smart Doc Scanner

Smart Doc Scanner adalah aplikasi scan dokumen dan gambar yang memiliki fitur OCR dan batch scan. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Play Store atau App Store. Setelah diunduh, kamu hanya perlu membuka aplikasi dan mengarahkan kamera ke dokumen atau gambar yang ingin di-scan. Aplikasi ini akan secara otomatis memperbaiki kualitas hasil scan dan menyimpannya ke dalam galeri kamu.

10. Gunakan Aplikasi Tiny Scanner

Tiny Scanner adalah aplikasi scan dokumen dan gambar yang sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Play Store atau App Store. Setelah diunduh, kamu hanya perlu membuka aplikasi dan mengarahkan kamera ke dokumen atau gambar yang ingin di-scan. Aplikasi ini akan secara otomatis memotong dan menyimpan hasil scan ke dalam galeri kamu.

Kesimpulan

Itulah 10 cara scan foto di hp tanpa aplikasi yang bisa kamu gunakan. Dengan menggunakan fitur bawaan hp atau aplikasi scan dokumen dan gambar, kamu bisa menghasilkan hasil scan yang lebih baik dan memudahkan pekerjaanmu. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk mencoba cara-cara di atas ya, Sobat TeknoPulsa! Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *