Tips  

Cara Scan Kode QR WiFi di Android Tanpa Aplikasi

Cara Scan Kode QR WiFi di Android Tanpa Aplikasi
Cara Scan Kode QR WiFi di Android Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa!

Apakah kamu pernah mengunjungi suatu tempat yang menyediakan WiFi gratis tapi tidak tahu password-nya? Tenang saja, sekarang kamu bisa scan kode QR WiFi di Android tanpa aplikasi tambahan. Caranya sangat mudah, bahkan pemula sekalipun bisa melakukannya. Yuk, simak tutorialnya di bawah ini!

Langkah Pertama

Pastikan smartphone Android kamu memiliki kamera yang berfungsi dengan baik. Kemudian, cari kode QR WiFi yang ingin kamu scan. Biasanya kode QR tersebut terdapat pada poster atau brosur yang diletakkan di dekat tempat WiFi gratis tersebut.

Langkah Kedua

Sekarang, buka aplikasi kamera pada smartphone Android kamu. Arahkan kamera ke arah kode QR WiFi yang ingin kamu scan. Pastikan kode QR tersebut terlihat jelas di layar kamera.

Langkah Ketiga

Setelah itu, tunggu beberapa detik hingga smartphone Android kamu menangkap kode QR WiFi tersebut. Kamu akan melihat notifikasi yang muncul di layar smartphone yang memberitahu bahwa kode QR tersebut berhasil di-scan.

Langkah Keempat

Kamu akan langsung dikirim ke halaman login WiFi yang ingin kamu gunakan. Tidak perlu memasukkan password secara manual karena kode QR WiFi tersebut sudah otomatis memasukkan password untukmu.

Langkah Kelima

Kamu sudah berhasil terkoneksi dengan WiFi yang diinginkan tanpa harus memasukkan password secara manual. Kamu bisa menikmati internet gratis dengan cepat dan mudah.

Kesimpulan

Demikianlah cara scan kode QR WiFi di Android tanpa aplikasi tambahan. Tutorial ini sangat mudah dipraktekkan dan bisa membantu kamu mendapatkan akses internet gratis dengan cepat dan mudah. Selamat mencoba!

Baca Juga:   Cara Cek Garansi Laptop Asus

Sampai Jumpa di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *