Tips  

Cara Screenshot di Laptop Toshiba Windows 7

Cara Screenshot di Laptop Toshiba Windows 7
Cara Screenshot di Laptop Toshiba Windows 7

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu sedang mencari cara untuk mengambil screenshot di laptop Toshiba dengan sistem operasi Windows 7? Jangan khawatir, karena artikel ini akan memberikan tutorial lengkap untuk kamu.

Step-by-Step Cara Screenshot di Laptop Toshiba Windows 7

Sebelum kita mulai, pastikan laptop Toshiba kamu sudah terhubung ke jaringan internet dan sudah terinstall aplikasi screenshot, seperti Snipping Tool atau Lightshot, yang bisa diunduh secara gratis di internet. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Pertama, pastikan tampilan layar yang ingin kamu screenshot sudah terbuka dan siap diambil gambar.

2. Kemudian, tekan tombol “Print Screen” atau “PrtScn” pada keyboard Toshiba kamu. Tombol ini biasanya terletak di sebelah kanan tombol “F12”. Jika kamu menggunakan laptop Toshiba dengan keyboard yang berbeda, kamu bisa mencari tombol “Print Screen” di bagian atas keyboard.

3. Setelah kamu menekan tombol “Print Screen”, screenshot akan otomatis tersimpan ke clipboard. Kamu bisa membuka aplikasi pengolah gambar seperti Paint atau Photoshop untuk mengedit dan menyimpan gambar tersebut.

4. Jika kamu ingin mengambil screenshot hanya pada bagian tertentu dari tampilan layar, kamu bisa menggunakan aplikasi screenshot seperti Snipping Tool atau Lightshot. Kedua aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memilih area tertentu pada layar dan mengambil screenshot hanya pada area tersebut.

Tip dan Trik Mengambil Screenshot di Laptop Toshiba Windows 7

Berikut adalah beberapa tip dan trik yang bisa membantu kamu mengambil screenshot dengan lebih mudah dan efisien:

– Gunakan aplikasi screenshot yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika kamu hanya perlu mengambil screenshot pada bagian tertentu dari tampilan layar, aplikasi seperti Snipping Tool atau Lightshot bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga:   Cara Menyalakan Laptop Tanpa Tombol Power

– Jangan lupa untuk menyimpan screenshot yang kamu ambil dengan nama file yang jelas dan mudah diingat, agar kamu bisa menemukannya dengan lebih mudah di kemudian hari.

– Jika kamu ingin mengambil screenshot pada tampilan layar yang tidak bisa ditangkap dengan tombol “Print Screen”, seperti video atau game, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Fraps atau Bandicam.

Kesimpulan

Nah, itu dia tutorial lengkap tentang cara screenshot di laptop Toshiba dengan sistem operasi Windows 7. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah mengambil screenshot pada tampilan layar yang ingin kamu simpan atau bagikan ke teman-teman kamu. Semoga artikel ini bermanfaat, dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *