Tips  

Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi
Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Hari ini kita akan membahas tentang cara sembunyikan aplikasi di HP Xiaomi agar tidak terlihat oleh orang lain. Mungkin ada beberapa aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dari orang lain, seperti aplikasi chatting pribadi atau aplikasi game yang ingin kamu mainkan tanpa gangguan. Nah, berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi.

Cara 1: Gunakan Fitur Bawaan Xiaomi

Xiaomi memiliki fitur bawaan yang dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi di HP. Caranya adalah sebagai berikut:1. Buka aplikasi “Settings” di HP Xiaomi kamu.2. Pilih opsi “App Lock” atau “App Vault”.3. Masukkan pola atau sandi untuk mengaktifkan fitur tersebut.4. Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dan aktifkan opsi “Hide”.Setelah itu, aplikasi yang kamu sembunyikan akan hilang dari layar utama HP Xiaomi kamu dan hanya bisa diakses melalui fitur App Lock atau App Vault.

Cara 2: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan Xiaomi, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan:1. Nova Launcher2. Apex Launcher3. Hide App – Hide Application IconSetelah kamu mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi kamu.

Cara 3: Buat Folder Tersembunyi

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan adalah dengan membuat folder tersembunyi di layar utama HP Xiaomi kamu. Caranya adalah sebagai berikut:1. Pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan.2. Tekan dan tahan aplikasi tersebut hingga muncul opsi “Move”.3. Pindahkan aplikasi tersebut ke bagian bawah layar utama HP Xiaomi kamu.4. Buat folder baru dengan menaruh aplikasi yang ingin kamu sembunyikan ke dalam folder tersebut.5. Ubah nama folder tersebut menjadi “.” (titik) atau kosongkan nama folder tersebut.6. Selesai! Aplikasi yang kamu sembunyikan akan tersembunyi di dalam folder tersebut.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Mouse Laptop Tidak Berfungsi

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mudah untuk menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi. Kamu bisa menggunakan fitur bawaan Xiaomi, aplikasi pihak ketiga, atau membuat folder tersembunyi di layar utama HP kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sobat TeknoPulsa. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *