Tips  

Cara Share Link YouTube ke Instagram Story

Cara Share Link YouTube ke Instagram Story
Cara Share Link YouTube ke Instagram Story

Instagram memang menjadi platform sosial media yang sangat populer saat ini. Di sisi lain, YouTube juga menjadi tempat favorit bagi orang-orang untuk menonton video online. Namun, apakah Anda tahu cara membagikan tautan YouTube ke Instagram Story? Di artikel ini, Sobat TeknoPulsa akan menemukan cara yang mudah dan sederhana untuk melakukan hal tersebut.

1. Salin Tautan YouTube

Langkah pertama yang harus Sobat TeknoPulsa lakukan adalah menyalin tautan video YouTube yang ingin dibagikan ke Instagram Story. Caranya cukup mudah, klik tombol “Bagikan” di bawah video, lalu pilih opsi “Salin Tautan”.

2. Buka Instagram

Setelah menyalin tautan YouTube, buka aplikasi Instagram di ponsel Sobat TeknoPulsa. Pastikan aplikasi Instagram sudah terinstall dan akun Instagram Sobat TeknoPulsa sudah terdaftar.

3. Buat Cerita Instagram

Setelah membuka aplikasi Instagram, buat cerita Instagram dengan mengklik ikon kamera di pojok kiri atas layar. Sobat TeknoPulsa juga dapat memilih gambar atau video dari galeri ponsel Sobat TeknoPulsa untuk dijadikan cerita Instagram.

Baca Juga:   Cara Pembayaran TikTok Shop Transfer Bank

4. Tambahkan Tautan YouTube ke Cerita Instagram

Setelah membuat cerita Instagram, Sobat TeknoPulsa dapat menambahkan tautan YouTube ke cerita Instagram dengan mengklik ikon stiker di pojok kanan atas layar. Setelah itu, pilih opsi “Tautan” dari daftar stiker yang tersedia.

5. Tempel Tautan YouTube ke Cerita Instagram

Setelah memilih stiker “Tautan”, Sobat TeknoPulsa dapat menempelkan tautan YouTube yang sudah disalin ke cerita Instagram. Tekan dan tahan pada area kosong di stiker tautan, lalu pilih opsi “Tempel” untuk menempelkan tautan tersebut.

6. Edit Tautan YouTube di Cerita Instagram

Setelah menempelkan tautan YouTube ke cerita Instagram, Sobat TeknoPulsa dapat mengedit tampilan tautan tersebut. Tekan dan tahan pada stiker tautan, lalu pilih opsi “Edit Tautan”. Sobat TeknoPulsa dapat menambahkan teks atau emoji di sekitar tautan tersebut.

7. Publikasikan Cerita Instagram

Setelah menambahkan tautan YouTube ke cerita Instagram, Sobat TeknoPulsa dapat mempublikasikan cerita tersebut dengan mengklik ikon “Tambahkan ke Cerita” di pojok kanan bawah layar. Cerita Instagram Sobat TeknoPulsa yang baru saja dipublikasikan akan terlihat di atas feed Instagram.

8. Tambahkan Teks atau Stiker ke Cerita Instagram

Selain menambahkan tautan YouTube ke cerita Instagram, Sobat TeknoPulsa juga dapat menambahkan teks atau stiker ke cerita tersebut. Tekan dan tahan di layar cerita Instagram, lalu pilih opsi “Teks” atau “Stiker” untuk menambahkan elemen tersebut ke cerita Instagram.

9. Lakukan Promosi di Instagram Story

Instagram Story juga bisa digunakan sebagai sarana promosi bagi produk atau jasa yang Sobat TeknoPulsa miliki. Dengan menambahkan tautan YouTube ke cerita Instagram, Sobat TeknoPulsa dapat memperkenalkan produk atau jasa tersebut kepada pengikut Instagram.

Baca Juga:   Cara Agar Video Story WA Tidak Buram Tanpa Aplikasi

10. Gunakan Hashtag di Cerita Instagram

Sobat TeknoPulsa juga dapat menggunakan hashtag di cerita Instagram untuk meningkatkan visibilitas cerita tersebut di Instagram. Gunakan hashtag yang relevan dengan konten cerita Instagram Sobat TeknoPulsa.

11. Tambahkan Musik ke Cerita Instagram

Instagram Story juga mendukung fitur musik di cerita. Sobat TeknoPulsa dapat menambahkan musik ke cerita Instagram dengan mengklik ikon musik di pojok kiri atas layar saat membuat cerita Instagram.

12. Gunakan Filter di Cerita Instagram

Selain musik, filter juga merupakan fitur menarik di Instagram Story. Sobat TeknoPulsa dapat menggunakan filter di cerita Instagram dengan mengklik ikon wajah di pojok kiri bawah layar saat membuat cerita Instagram.

13. Gunakan Stiker Emoji di Cerita Instagram

Stiker emoji juga bisa digunakan untuk menambahkan elemen lucu atau mengesankan di cerita Instagram. Sobat TeknoPulsa dapat menambahkan stiker emoji dengan mengklik ikon emoji di pojok kanan atas layar saat membuat cerita Instagram.

14. Gunakan Fitur Polling di Cerita Instagram

Instagram Story juga mendukung fitur polling di cerita. Sobat TeknoPulsa dapat menggunakan fitur polling di cerita Instagram untuk mengajukan pertanyaan sederhana atau mendapatkan masukan dari pengikut Instagram.

15. Gunakan Fitur Tanya di Cerita Instagram

Fitur Tanya di cerita Instagram juga bisa digunakan untuk meminta masukan atau jawaban dari pengikut Instagram. Sobat TeknoPulsa dapat menggunakan fitur Tanya di cerita Instagram dengan mengklik ikon stiker di pojok kanan atas layar saat membuat cerita Instagram.

16. Gunakan Fitur Countdown di Cerita Instagram

Sobat TeknoPulsa juga dapat menggunakan fitur Countdown di cerita Instagram untuk menghitung mundur suatu acara atau peristiwa penting. Sobat TeknoPulsa dapat menggunakan fitur Countdown di cerita Instagram dengan mengklik ikon stiker di pojok kanan atas layar saat membuat cerita Instagram.

Baca Juga:   Cara Ganti Wallpaper di Laptop: Mudah dan Praktis

17. Gunakan Fitur GIF di Cerita Instagram

GIF juga bisa digunakan untuk menambahkan elemen lucu atau mengesankan di cerita Instagram. Sobat TeknoPulsa dapat menggunakan fitur GIF di cerita Instagram dengan mengklik ikon stiker di pojok kanan atas layar saat membuat cerita Instagram.

18. Gunakan Fitur Question di Cerita Instagram

Fitur Question di cerita Instagram juga bisa digunakan untuk mengajukan pertanyaan atau mendapatkan masukan dari pengikut Instagram. Sobat TeknoPulsa dapat menggunakan fitur Question di cerita Instagram dengan mengklik ikon stiker di pojok kanan atas layar saat membuat cerita Instagram.

19. Gunakan Fitur Location di Cerita Instagram

Fitur Location di cerita Instagram juga bisa digunakan untuk menandai lokasi saat membuat cerita. Sobat TeknoPulsa dapat menggunakan fitur Location di cerita Instagram dengan mengklik ikon lokasi di pojok kanan atas layar saat membuat cerita Instagram.

20. Posting Cerita Instagram secara Teratur

Untuk mempertahankan pengikut Instagram, Sobat TeknoPulsa perlu memposting cerita Instagram secara teratur. Posting cerita Instagram secara teratur akan membantu Sobat TeknoPulsa membangun hubungan yang lebih kuat dengan pengikut Instagram.

Kesimpulan

Itulah cara sederhana untuk membagikan tautan YouTube ke Instagram Story. Dengan menggunakan fitur-fitur Instagram Story yang tersedia, Sobat TeknoPulsa dapat membuat cerita Instagram yang menarik dan kreatif. Selain itu, Sobat TeknoPulsa juga dapat meningkatkan visibilitas cerita Instagram dengan menggunakan hashtag yang relevan dan memposting cerita secara teratur. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *