Tips  

Cara Share Screen PPT di Zoom Laptop

Cara Share Screen PPT di Zoom Laptop
Cara Share Screen PPT di Zoom Laptop

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Zoom telah menjadi platform video conference yang sangat populer di tengah pandemi ini. Zoom adalah aplikasi yang sangat berguna untuk rapat, kuliah, dan presentasi. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara share screen PPT di Zoom laptop. Dengan begitu, Anda dapat mempresentasikan materi PPT secara online. Selamat membaca!

Step-by-Step Cara Share Screen PPT

1. Pertama-tama, pastikan Anda sudah memiliki aplikasi Zoom yang terinstal di laptop Anda. Jika belum, silakan download terlebih dahulu dari situs web resmi Zoom.2. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi Zoom dan login. Setelah itu, klik tombol “New Meeting” untuk memulai meeting baru.3. Setelah meeting dimulai, ada beberapa opsi di bawah layar video. Klik tombol “Share Screen” di bagian bawah.4. Kemudian, pilih opsi “Advanced” di bagian atas jendela “Share Screen”.5. Pilih “Portion of Screen” jika Anda hanya ingin menampilkan tampilan PPT tertentu. Jika tidak, pilih “Full Screen”.6. Setelah itu, klik “Share” di bagian kanan bawah jendela “Share Screen”.7. Sekarang, PPT Anda sudah muncul di layar Zoom. Anda dapat memperbesar atau memperkecil tampilan PPT dengan menggerakkan kursor mouse ke sudut kanan bawah tampilan PPT.8. Jika Anda ingin menjelaskan bagian tertentu dari PPT, klik tombol “Annotate” di bagian bawah layar Zoom. Anda dapat menuliskan atau menggambar di atas tampilan PPT.9. Jika Anda sudah selesai mempresentasikan PPT, klik tombol “Stop Share” di bagian bawah layar Zoom.

Tips untuk Memaksimalkan Pengalaman Share Screen di Zoom

– Pastikan laptop Anda terkoneksi dengan internet yang stabil untuk menghindari lagging atau putus-putus saat mempresentasikan PPT.- Pastikan PPT Anda sudah disimpan di laptop Anda sebelum memulai meeting Zoom.- Matikan notifikasi yang muncul di laptop Anda saat mempresentasikan PPT agar tidak mengganggu presentasi.- Berlatihlah sebelum presentasi sebenarnya untuk memastikan semuanya berjalan dengan lancar.

Baca Juga:   Cara Download File Besar di Mega Tanpa Aplikasi

Kesimpulan

Itulah tadi cara share screen PPT di Zoom laptop. Dengan adanya fitur ini, Anda dapat mempresentasikan materi PPT secara online tanpa harus bertemu secara langsung dengan audiens. Pastikan Anda sudah mempersiapkan PPT dengan baik sebelum memulai meeting Zoom. Terima kasih sudah membaca, dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *