Tips  

Cara Simpan Foto dari Instagram ke Galeri

Cara Simpan Foto dari Instagram ke Galeri
Cara Simpan Foto dari Instagram ke Galeri

Halo Sobat TeknoPulsa!

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial terpopuler saat ini. Di dalamnya kita dapat berbagi foto, video, dan cerita dalam bentuk instan. Namun, terkadang ada foto atau video yang ingin kita simpan ke dalam galeri ponsel kita sebagai kenangan atau untuk keperluan lainnya. Nah, pada artikel kali ini, TeknoPulsa akan memberikan tips tentang cara menyimpan foto dari Instagram ke galeri dengan mudah.

1. Cara Pertama

Cara pertama yang dapat Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan fitur screenshot pada ponsel. Pertama, buka aplikasi Instagram dan pilih foto yang ingin disimpan. Setelah itu, tekan tombol power dan volume down secara bersamaan untuk melakukan screenshot. Selanjutnya, buka galeri ponsel dan foto yang tadi di-screenshot sudah tersimpan di dalamnya.

2. Cara Kedua

Cara kedua yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menyimpan foto dari Instagram, seperti InstaSave, FastSave, dan lain sebagainya. Pertama, unduh salah satu aplikasi tersebut melalui Play Store atau App Store. Setelah itu, buka aplikasi Instagram dan pilih foto yang ingin disimpan. Selanjutnya, tekan tombol ‘Share’ pada Instagram dan pilih aplikasi penyimpan foto yang sudah diunduh sebelumnya. Terakhir, foto tersebut akan otomatis tersimpan di galeri ponsel.

3. Cara Ketiga

Cara ketiga yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan fitur ‘Copy Link’ pada Instagram. Pertama, buka aplikasi Instagram dan pilih foto yang ingin disimpan. Selanjutnya, tekan tombol ‘Copy Link’ pada Instagram. Setelah itu, buka browser ponsel dan kunjungi situs downloadgram.com. Pada situs tersebut, tempelkan link yang tadi sudah di-copy. Terakhir, klik tombol ‘Download’ dan foto tersebut akan tersimpan di galeri ponsel.

Baca Juga:   Cara Menambah Followers TikTok 2021 Gratis Tanpa Aplikasi

4. Cara Keempat

Cara keempat yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan fitur ‘Archive’ pada Instagram. Pertama, buka aplikasi Instagram dan pilih foto yang ingin disimpan. Selanjutnya, tekan tombol ‘Archive’ pada Instagram. Foto tersebut akan otomatis tersimpan di dalam Archive Instagram. Kemudian, buka Archive Instagram dan pilih foto yang ingin disimpan. Terakhir, tekan tombol ‘Share’ dan pilih aplikasi penyimpan foto seperti pada cara kedua.

5. Cara Kelima

Cara kelima yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan fitur ‘Direct Message’ pada Instagram. Pertama, buka aplikasi Instagram dan pilih foto yang ingin disimpan. Selanjutnya, tekan tombol ‘Direct Message’ pada Instagram. Pilih akun pengguna Instagram lainnya atau buat akun baru untuk mengirimkan foto tersebut. Kemudian, buka Direct Message tersebut dan foto tersebut akan otomatis tersimpan di galeri ponsel.

6. Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat Sobat TeknoPulsa lakukan untuk menyimpan foto dari Instagram ke galeri ponsel. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhan. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *