Tips  

Cara Sleep Laptop dengan Keyboard

Cara Sleep Laptop dengan Keyboard
Cara Sleep Laptop dengan Keyboard

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu sering mengalami kesulitan untuk mematikan laptop karena tombol power yang sulit dijangkau? Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan cara lain yaitu sleep mode. Namun, bagaimana cara sleep laptop dengan keyboard? Yuk, simak penjelasannya!

Step-by-Step Cara Sleep Laptop dengan Keyboard

Sebelum kita memulai, pastikan laptop kamu dalam keadaan terbuka dan sedang digunakan. Berikut adalah langkah-langkah cara sleep laptop dengan keyboard:

1. Tekan tombol Windows + X untuk membuka menu quick link. Kamu juga bisa membuka menu ini dengan mengklik kanan pada logo Windows yang terdapat di pojok kiri bawah layar.

2. Pilih opsi Power Options pada menu quick link.

3. Pilih opsi Choose what the power buttons do pada jendela Power Options.

4. Pada opsi When I press the power button, pilih Sleep. Lalu, klik tombol Save changes.

5. Sekarang, kamu bisa menggunakan tombol power untuk sleep mode. Tekan tombol power pada keyboard, maka laptop kamu akan masuk ke mode sleep.

Keuntungan Menggunakan Sleep Mode

Sleep mode adalah salah satu fitur yang sangat berguna dalam penggunaan laptop. Selain memudahkan kamu dalam mematikan laptop, sleep mode juga memiliki beberapa keuntungan, seperti:

1. Menghemat daya baterai. Dengan menggunakan sleep mode, daya baterai laptop akan lebih hemat dibandingkan dengan membiarkannya dalam keadaan menyala.

2. Memperpanjang umur baterai. Dalam jangka panjang, penggunaan sleep mode juga dapat memperpanjang umur baterai laptop kamu.

3. Mempercepat start-up. Saat kamu menyalakan laptop dari sleep mode, proses booting akan lebih cepat dibandingkan dengan menyalakan laptop dari keadaan mati.

Baca Juga:   Cara Memasukkan Kode Referal TikTok Lite

Catatan Penting

Meskipun sleep mode sangat berguna, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, yaitu:

1. Pastikan laptop kamu sudah terhubung ke charger saat menggunakan sleep mode. Hal ini bertujuan agar baterai laptop tetap terisi dan tidak kosong saat kamu menggunakan laptop lagi.

2. Jangan menggunakan sleep mode terlalu sering. Penggunaan sleep mode yang terlalu sering dapat merusak sistem laptop dan mempercepat kerusakan baterai.

Kesimpulan

Itulah cara sleep laptop dengan keyboard yang bisa kamu praktikkan. Selain lebih mudah, penggunaan sleep mode juga memiliki beberapa keuntungan. Namun, jangan lupa untuk memperhatikan catatan penting saat menggunakan fitur ini.

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *