Tips  

Cara Uninstall Aplikasi di MacBook

Cara Uninstall Aplikasi di MacBook
Cara Uninstall Aplikasi di MacBook

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu sedang merasa kesal dengan banyaknya aplikasi di MacBook-mu yang tidak terpakai? Jangan khawatir, karena pada artikel kali ini kita akan membahas cara uninstal aplikasi di MacBook dengan mudah dan cepat. Yuk simak!

1. Menggunakan Launchpad

Launchpad adalah fitur bawaan di MacBook yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan mengakses aplikasi. Untuk menghapus aplikasi menggunakan Launchpad, pertama-tama buka Launchpad dengan cara menekan tombol F4 pada keyboard MacBook. Kemudian, cari aplikasi yang ingin dihapus dan tahan klik pada ikon aplikasi tersebut hingga muncul tanda x di sudut kiri atas ikon aplikasi. Klik tanda x tersebut dan konfirmasi penghapusan aplikasi.

2. Menggunakan Finder

Finder adalah aplikasi bawaan di MacBook yang memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai file dan folder di dalam MacBook. Untuk menghapus aplikasi menggunakan Finder, buka Finder dan klik Applications di sidebar. Cari aplikasi yang ingin dihapus, klik kanan pada ikon aplikasi tersebut, dan pilih Move to Trash. Setelah itu, kosongkan trash untuk menghapus aplikasi secara permanen.

3. Menggunakan Terminal

Terminal adalah fitur bawaan di MacBook yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dan mengedit berbagai file dan pengaturan sistem MacBook. Untuk menghapus aplikasi menggunakan Terminal, buka Terminal dan ketik perintah “sudo rm -rf /Applications/NamaAplikasi.app” (tanpa tanda kutip). Ganti NamaAplikasi dengan nama aplikasi yang ingin dihapus. Kemudian, masukkan password MacBook untuk mengkonfirmasi penghapusan aplikasi.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin menghapus beberapa aplikasi sekaligus atau ingin menghapus aplikasi secara bersih, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti AppCleaner atau CleanMyMac. Aplikasi ini akan membantu pengguna untuk menghapus aplikasi beserta file-file terkait yang tidak diperlukan.

Baca Juga:   Cara Menggabungkan File PDF di Android Tanpa Aplikasi

Kesimpulan

Itulah beberapa cara uninstal aplikasi di MacBook yang bisa kamu coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu menghemat ruang penyimpanan di MacBook-mu. Jangan lupa untuk selalu menghapus aplikasi yang tidak terpakai agar MacBook-mu tetap optimal. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *