Tips  

Cara Uninstall Aplikasi di Windows 7

Cara Uninstall Aplikasi di Windows 7
Cara Uninstall Aplikasi di Windows 7

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa yang sedang mencari cara uninstall aplikasi di Windows 7. Sebagai pengguna komputer, pasti kamu sering mengalami kebutuhan untuk menghapus aplikasi yang sudah tidak dibutuhkan lagi. Nah, pada artikel kali ini, TeknoPulsa akan membahas cara uninstall aplikasi di Windows 7 dengan mudah dan cepat. Yuk, simak pembahasannya!

1. Menggunakan Control Panel

Cara pertama yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan Control Panel. Caranya sangat mudah, cukup masuk ke Control Panel dan cari opsi “Programs and Features”. Setelah itu, pilih program yang ingin dihapus dan klik “Uninstall”. Tunggu proses uninstall selesai dan aplikasi akan terhapus dari komputer.

2. Menggunakan Aplikasi Third-Party

Selain menggunakan Control Panel, Sobat TeknoPulsa juga bisa menggunakan aplikasi third-party untuk melakukan uninstall aplikasi di Windows 7. Beberapa aplikasi yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan adalah Revo Uninstaller, IObit Uninstaller, atau CCleaner. Aplikasi ini akan membantu Sobat TeknoPulsa dalam membersihkan file-file sisa yang tidak terhapus dengan baik.

3. Menggunakan Command Prompt

Cara lain yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan adalah dengan menggunakan Command Prompt. Caranya cukup masuk ke Command Prompt dan ketikkan perintah “wmic”. Setelah itu, ketikkan perintah “product get name” untuk menampilkan daftar program yang terinstall. Pilih program yang ingin dihapus dan ketikkan perintah “product where name=’nama_program’ call uninstall”. Tunggu proses uninstall selesai dan aplikasi akan terhapus dari komputer.

4. Menggunakan Aplikasi Portable

Sobat TeknoPulsa juga bisa menggunakan aplikasi portable untuk melakukan uninstall aplikasi di Windows 7. Aplikasi portable biasanya tidak memerlukan instalasi dan cukup dijalankan langsung dari file executable-nya. Beberapa aplikasi portable yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan adalah Geek Uninstaller, ZSoft Uninstaller, atau Absolute Uninstaller.

Baca Juga:   Cara Download Opera Mini di Laptop

5. Menghapus Aplikasi secara Manual

Cara terakhir yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menghapus aplikasi secara manual. Caranya cukup masuk ke folder instalasi program dan hapus file-file yang terkait dengan program tersebut. Namun, cara ini tidak disarankan karena bisa merusak sistem operasi atau menyebabkan program lain tidak berjalan dengan baik.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara uninstall aplikasi di Windows 7 yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan. Sebagai pengguna komputer, pastikan selalu membersihkan aplikasi yang tidak digunakan lagi agar tidak membebani sistem operasi. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *