Tips  

Cara Uninstall Aplikasi di iPhone

Cara Uninstall Aplikasi di iPhone
Cara Uninstall Aplikasi di iPhone

Halo Sobat TeknoPulsa, pasti kamu sering mengunduh aplikasi di iPhone, kan? Namun, terkadang ada beberapa aplikasi yang tidak terpakai atau malah membuat iPhone kamu menjadi lambat. Nah, kali ini TeknoPulsa akan memberikan tips cara uninstall aplikasi di iPhone dengan mudah.

Cara Uninstall Aplikasi di iPhone

1. Cari aplikasi yang ingin dihapus. Kamu dapat mencarinya di home screen atau aplikasi library.

2. Tekan dan tahan ikon aplikasi tersebut hingga ikon bergetar dan muncul tanda X di pojok kiri atas ikon aplikasi.

3. Tekan tanda X tersebut dan akan muncul pop-up konfirmasi untuk menghapus aplikasi tersebut. Tekan Hapus untuk menghapus aplikasi.

4. Tunggu hingga proses penghapusan selesai. Jika aplikasi memiliki data yang tersimpan di dalamnya, kamu dapat memilih untuk menghapus data juga atau menyimpannya.

5. Aplikasi telah berhasil dihapus dari iPhone kamu.

Untuk menghapus beberapa aplikasi sekaligus, kamu dapat menekan dan menahan ikon aplikasi hingga muncul tanda X dan pilih beberapa aplikasi yang ingin dihapus. Kemudian, tekan Hapus untuk menghapus aplikasi-aplikasi tersebut secara bersamaan.

Catatan Penting

Sebelum menghapus aplikasi, pastikan kamu sudah melakukan backup data penting di iCloud atau iTunes. Beberapa aplikasi mungkin memiliki data penting yang ingin kamu simpan sebelum menghapusnya.

Jika kamu menghapus aplikasi yang dibeli atau diunduh dari App Store, kamu dapat mengunduhnya kembali tanpa harus membayar ulang. Aplikasi yang dihapus akan tetap muncul di bagian Pembelian di App Store.

Jika kamu ingin menghapus aplikasi bawaan seperti Kalkulator atau Pemantau Aktivitas, kamu harus melakukan jailbreak terlebih dahulu. Namun, kami tidak merekomendasikan untuk melakukan jailbreak karena dapat merusak iPhone kamu.

Baca Juga:   Cara Membuka Laptop Asus dengan Mudah untuk Sobat TeknoPulsa

Kesimpulan

Itulah tadi cara uninstall aplikasi di iPhone dengan mudah. Pastikan kamu membackup data penting sebelum menghapus aplikasi dan jangan lupa untuk menghapus aplikasi yang tidak terpakai agar iPhone kamu tidak lemot. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *