Tips  

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10
Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara uninstall aplikasi di laptop Windows 10. Seperti yang kita ketahui, Windows 10 merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna laptop saat ini. Namun, terkadang kita ingin menghapus aplikasi yang sudah tidak diperlukan lagi di laptop kita. Nah, berikut adalah cara uninstall aplikasi di laptop Windows 10 yang mudah dan cepat!

Langkah 1: Buka Settings

Untuk memulai proses uninstall aplikasi di laptop Windows 10, pertama-tama Sobat TeknoPulsa harus membuka Settings terlebih dahulu. Caranya, klik Start lalu pilih ikon Settings yang berbentuk gigi.

Langkah 2: Pilih Apps & Features

Setelah berhasil membuka Settings, Sobat TeknoPulsa akan melihat beberapa opsi di layar. Pilihlah opsi Apps & Features untuk melihat daftar aplikasi yang terpasang di laptop.

Langkah 3: Pilih Aplikasi yang Ingin Dihapus

Setelah berhasil masuk ke halaman Apps & Features, Sobat TeknoPulsa akan melihat daftar aplikasi yang sudah terpasang di laptop. Pilihlah aplikasi yang ingin dihapus dengan mengkliknya.

Langkah 4: Klik Uninstall

Setelah memilih aplikasi yang ingin dihapus, Sobat TeknoPulsa akan melihat tombol Uninstall. Klik tombol tersebut untuk memulai proses uninstall aplikasi di laptop Windows 10.

Langkah 5: Tunggu Proses Uninstall Selesai

Setelah mengklik tombol Uninstall, Sobat TeknoPulsa akan melihat notifikasi yang meminta konfirmasi untuk menghapus aplikasi tersebut. Klik Uninstall lagi untuk memastikan bahwa Sobat TeknoPulsa benar-benar ingin menghapus aplikasi tersebut. Tunggu beberapa saat hingga proses uninstall selesai.

Baca Juga:   Cara Menyambung iPhone ke Laptop

Langkah 6: Selesai

Setelah proses uninstall selesai, Sobat TeknoPulsa akan melihat notifikasi yang menginformasikan bahwa aplikasi tersebut sudah berhasil dihapus dari laptop Windows 10. Selesai!

Kesimpulan

Itulah tadi cara uninstall aplikasi di laptop Windows 10 yang bisa Sobat TeknoPulsa terapkan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Sobat TeknoPulsa bisa menghapus aplikasi yang sudah tidak diperlukan lagi di laptop dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *