Tips  

Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore

Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore
Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore

Halo Sobat TeknoPulsa! Bagi pengguna smartphone, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi. Aplikasi adalah program yang dibuat untuk memudahkan pengguna dalam melakukan suatu tugas atau aktivitas. Dalam penggunaannya, aplikasi memerlukan pembaruan atau update untuk meningkatkan performa dan mendapatkan fitur baru. Biasanya, update aplikasi dilakukan melalui Playstore. Namun, bagaimana jika Anda mengalami masalah dalam melakukan update aplikasi di Playstore atau ingin mencari alternatif lain? Berikut adalah beberapa cara update aplikasi selain lewat Playstore:

1. APKPure

APKPure adalah salah satu situs yang menyediakan file APK aplikasi. Dalam situs ini, Anda dapat menemukan berbagai macam aplikasi, mulai dari game hingga aplikasi produktivitas. Untuk melakukan update aplikasi, Anda dapat mencari aplikasi yang ingin diupdate di APKPure, lalu unduh file APK-nya. Setelah itu, instal file APK tersebut di smartphone Anda. Namun, perlu diingat bahwa mengunduh file APK dari situs pihak ketiga dapat membahayakan keamanan smartphone Anda. Pastikan untuk mengunduh file APK dari situs terpercaya.

2. Aptoide

Aptoide adalah alternatif lain dari Playstore yang menyediakan aplikasi gratis dan berbayar. Dalam Aptoide, Anda dapat mencari aplikasi yang ingin diupdate, lalu unduh dan instal aplikasi tersebut. Aptoide juga menyediakan fitur untuk update otomatis aplikasi yang sudah terpasang di smartphone Anda. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua aplikasi di Aptoide aman untuk digunakan. Pastikan untuk memeriksa ulasan dan rating dari pengguna sebelum mengunduh aplikasi di Aptoide.

3. APKMirror

APKMirror adalah situs yang menyediakan file APK dari aplikasi yang terdapat di Playstore. Dalam situs ini, Anda dapat mencari aplikasi yang ingin diupdate, lalu unduh dan instal file APK-nya. APKMirror juga menyediakan fitur untuk update otomatis aplikasi yang sudah terpasang di smartphone Anda. Namun, perlu diingat bahwa APKMirror tidak menyediakan file APK untuk semua aplikasi di Playstore. Jadi, cek terlebih dahulu apakah aplikasi yang ingin diupdate tersedia di APKMirror atau tidak.

Baca Juga:   Cara Memperkecil Layar Laptop

4. F-Droid

F-Droid adalah alternatif lain dari Playstore yang menyediakan aplikasi open source. Dalam F-Droid, Anda dapat mencari aplikasi yang ingin diupdate, lalu unduh dan instal aplikasi tersebut. F-Droid juga menyediakan fitur untuk update otomatis aplikasi yang sudah terpasang di smartphone Anda. Namun, F-Droid tidak menyediakan aplikasi populer seperti Instagram atau Facebook. Jadi, pastikan untuk mencari aplikasi yang ingin diupdate di F-Droid sebelum mencari alternatif lain.

5. Amazon Appstore

Amazon Appstore adalah alternatif lain dari Playstore yang disediakan oleh Amazon. Dalam Amazon Appstore, Anda dapat mencari aplikasi yang ingin diupdate, lalu unduh dan instal aplikasi tersebut. Amazon Appstore juga menyediakan fitur untuk update otomatis aplikasi yang sudah terpasang di smartphone Anda. Namun, tidak semua aplikasi di Playstore tersedia di Amazon Appstore. Jadi, pastikan untuk mencari aplikasi yang ingin diupdate di Amazon Appstore sebelum mencari alternatif lain.

6. Samsung Galaxy Apps

Bagi pengguna smartphone Samsung, Samsung Galaxy Apps adalah alternatif lain dari Playstore yang disediakan oleh Samsung. Dalam Samsung Galaxy Apps, Anda dapat mencari aplikasi yang ingin diupdate, lalu unduh dan instal aplikasi tersebut. Samsung Galaxy Apps juga menyediakan fitur untuk update otomatis aplikasi yang sudah terpasang di smartphone Anda. Namun, tidak semua aplikasi di Playstore tersedia di Samsung Galaxy Apps. Jadi, pastikan untuk mencari aplikasi yang ingin diupdate di Samsung Galaxy Apps sebelum mencari alternatif lain.

7. AppBrain

AppBrain adalah situs yang menyediakan informasi tentang aplikasi di Playstore. Dalam AppBrain, Anda dapat mencari aplikasi yang ingin diupdate, lalu unduh dan instal aplikasi tersebut. AppBrain juga menyediakan fitur untuk memantau aplikasi yang sudah terpasang di smartphone Anda dan memberikan notifikasi jika ada update yang tersedia. Namun, AppBrain tidak menyediakan file APK untuk aplikasi. Jadi, Anda masih perlu melakukan update aplikasi melalui Playstore.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Like for Instagram

8. XDA Developers

XDA Developers adalah situs yang menyediakan informasi dan file APK dari aplikasi. Dalam situs ini, Anda dapat mencari aplikasi yang ingin diupdate, lalu unduh dan instal file APK-nya. XDA Developers juga memiliki forum yang memungkinkan pengguna untuk berdiskusi tentang aplikasi dan memberikan saran dan masukan. Namun, perlu diingat bahwa mengunduh file APK dari situs pihak ketiga dapat membahayakan keamanan smartphone Anda. Pastikan untuk mengunduh file APK dari situs terpercaya.

9. APKUpdater

APKUpdater adalah aplikasi yang dapat membantu Anda melakukan update aplikasi di smartphone. Dalam aplikasi ini, Anda dapat mencari aplikasi yang ingin diupdate, lalu unduh dan instal aplikasi tersebut. APKUpdater juga menyediakan fitur untuk update otomatis aplikasi yang sudah terpasang di smartphone Anda. Namun, APKUpdater tidak menyediakan file APK untuk aplikasi. Jadi, Anda masih perlu melakukan update aplikasi melalui Playstore atau alternatif lain.

10. APKTime

APKTime adalah aplikasi yang menyediakan file APK dari aplikasi. Dalam aplikasi ini, Anda dapat mencari aplikasi yang ingin diupdate, lalu unduh dan instal file APK-nya. APKTime juga menyediakan fitur untuk update otomatis aplikasi yang sudah terpasang di smartphone Anda. Namun, perlu diingat bahwa mengunduh file APK dari situs pihak ketiga dapat membahayakan keamanan smartphone Anda. Pastikan untuk mengunduh file APK dari situs terpercaya.

Kesimpulan

Terdapat berbagai cara update aplikasi selain lewat Playstore yang dapat Anda coba. Namun, perlu diingat bahwa mengunduh file APK dari situs pihak ketiga dapat membahayakan keamanan smartphone Anda. Pastikan untuk mengunduh file APK dari situs terpercaya dan memeriksa ulasan dan rating dari pengguna sebelum mengunduh aplikasi di situs alternatif. Dengan menggunakan alternatif lain, Anda dapat memperbarui aplikasi yang sudah terpasang di smartphone Anda dan mendapatkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman penggunaan Anda. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Baca Juga:   Cara Melihat Akun Instagram yang di Private iPhone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *