Tips  

Cara Upload Reels di Instagram

Cara Upload Reels di Instagram
Cara Upload Reels di Instagram

Halo Sobat TeknoPulsa!

Instagram telah menghadirkan fitur baru bernama Reels yang memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek yang seru dan kreatif. Fitur ini mirip dengan TikTok, namun tersedia dalam aplikasi Instagram. Bagi Sobat TeknoPulsa yang ingin mencoba fitur ini, yuk simak cara upload Reels di Instagram berikut ini!

Pertama-tama, pastikan aplikasi Instagram di smartphone Sobat TeknoPulsa sudah diperbarui ke versi terbaru. Jika sudah, buka aplikasi Instagram dan pilih ikon kamera di pojok kiri atas.

Selanjutnya, pilih opsi Reels yang terletak di bawah bagian “Story”. Sobat TeknoPulsa juga dapat mengakses fitur Reels melalui bagian “Explore”.

Setelah itu, Sobat TeknoPulsa dapat mulai merekam video pendek dengan menekan tombol rekam yang terletak di tengah bawah. Sobat TeknoPulsa juga dapat menambahkan musik, filter, dan efek lainnya pada video.

Jika video sudah selesai direkam, Sobat TeknoPulsa dapat mengecek kembali video tersebut sebelum mengunggahnya. Jika sudah memenuhi kriteria Sobat TeknoPulsa, yaitu durasi tidak lebih dari 15 detik dan ukuran file tidak lebih dari 30 MB, maka Sobat TeknoPulsa dapat mengunggahnya dengan menekan tombol “Unggah” yang terletak di bawah bagian “Reels”.

Setelah video berhasil diunggah, Sobat TeknoPulsa dapat memberikan judul dan deskripsi pada video tersebut agar lebih menarik dan mudah dicari oleh pengguna Instagram lainnya. Sobat TeknoPulsa juga dapat membagikan video tersebut pada akun Instagram pribadi atau akun bisnis.

Bagi Sobat TeknoPulsa yang ingin menambahkan video Reels pada bagian “Highlights”, Sobat TeknoPulsa dapat memilih video Reels yang sudah diunggah dan menekan opsi “Tambahkan ke Highlights”. Sobat TeknoPulsa juga dapat mengatur nama dan cover untuk highlights tersebut.

Itulah cara upload Reels di Instagram yang mudah dan cepat. Sobat TeknoPulsa dapat mengunggah video pendek yang seru dan kreatif setiap hari untuk menarik perhatian pengguna Instagram lainnya.

Baca Juga:   Cara Menyambung Proyektor ke Laptop

Kesimpulan

Fitur Reels di Instagram memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek yang seru dan kreatif. Untuk mengunggah video Reels, Sobat TeknoPulsa dapat membuka aplikasi Instagram, memilih opsi Reels, merekam video, dan mengunggahnya. Sobat TeknoPulsa juga dapat menambahkan judul dan deskripsi pada video, serta menambahkan video ke bagian “Highlights”.

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *