Tips  

Cara Upload Video di WA Full Tanpa Aplikasi

Cara Upload Video di WA Full Tanpa Aplikasi
Cara Upload Video di WA Full Tanpa Aplikasi

Selamat datang Sobat TeknoPulsa!

Halo, Sobat TeknoPulsa! Bagi kamu yang sering menggunakan WhatsApp, pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur upload video. Namun, terkadang kita kesulitan mengunggah video dengan kualitas yang bagus atau tanpa perlu memotong video terlebih dahulu. Nah, pada artikel kali ini, TeknoPulsa akan memberikan tips cara upload video di WA full tanpa aplikasi. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Pertama-tama, pastikan kamu memiliki video dengan kualitas yang bagus dan ukuran yang tidak terlalu besar. Hal ini akan mempermudah proses upload video kamu di WhatsApp. Jika kamu memiliki video dengan ukuran besar, kamu bisa menggunakan aplikasi kompres video terlebih dahulu agar ukurannya menjadi lebih kecil.

Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp dan pilih kontak atau grup yang ingin kamu kirimkan video tersebut. Kemudian, klik ikon kamera yang terletak di samping kolom input teks.

Pilih ikon galeri di bawah layar kamera. Kamu akan diarahkan ke folder galeri kamu. Cari dan pilih video yang ingin kamu kirimkan. Setelah itu, klik tombol “Kirim” di pojok kanan bawah layar.

Tunggu beberapa saat hingga proses upload selesai. Jika video yang kamu kirimkan memiliki ukuran besar, maka proses upload akan memakan waktu yang lebih lama. Jangan khawatir, kamu bisa meninggalkan WhatsApp terbuka dan melakukan kegiatan lainnya sambil menunggu proses upload selesai.

Saat proses upload selesai, kamu bisa menekan tombol play untuk memutar video tersebut. Jika video yang kamu kirimkan memiliki kualitas yang bagus dan ukuran yang tidak terlalu besar, maka video tersebut akan tampil secara full tanpa potongan.

Tidak sulit bukan? Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di atas untuk mengunggah video di WhatsApp dengan kualitas yang bagus dan tanpa potongan. Selain itu, kamu juga tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk melakukan hal ini.

Baca Juga:   Cara Melihat Tag Story Instagram yang Disembunyikan

Jangan lupa, untuk menjaga kualitas video kamu tetap bagus, pastikan kamu mengambil video dengan resolusi yang tinggi dan stabil. Hindari mengambil video dengan kamera yang goyang atau dalam kondisi yang kurang cahaya.

Sekian artikel TeknoPulsa kali ini tentang cara upload video di WA full tanpa aplikasi. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam mengunggah video di WhatsApp. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Sampai Jumpa Kembali di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *