Tips  

Cara Upload Video HD di Story WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara Upload Video HD di Story WhatsApp Tanpa Aplikasi
Cara Upload Video HD di Story WhatsApp Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa di antara kalian yang suka mengunggah video di story WhatsApp? Tentunya semua pengguna WhatsApp pasti pernah melakukannya. Namun, seringkali kita mengalami kendala saat ingin mengunggah video dengan kualitas HD atau resolusi tinggi. Nah, kali ini kami akan memberikan tips kepada kalian tentang cara upload video HD di story WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

1. Persiapkan Video yang Ingin Diunggah

Sebelum memulai proses upload, pastikan terlebih dahulu video yang ingin diunggah sudah dipersiapkan dengan baik. Pastikan video tersebut memiliki resolusi atau kualitas yang tinggi sehingga hasilnya akan terlihat lebih jelas di story WhatsApp.

2. Ubah Nama File Video

Setelah video sudah dipersiapkan dengan baik, langkah selanjutnya adalah mengubah nama file video tersebut. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menambahkan tulisan “WA” di awal nama file video tersebut. Contohnya, jika nama file videomu adalah “LiburanBali.mp4”, ubahlah menjadi “WALiburanBali.mp4”.

3. Pindahkan Video ke Folder WhatsApp

Setelah mengubah nama file, selanjutnya adalah memindahkan video tersebut ke folder WhatsApp. Kamu bisa memindahkan video tersebut ke dalam folder WhatsApp melalui file manager di ponselmu. Pastikan kamu memindahkannya ke dalam folder “WhatsApp/Media/WhatsApp Stories”.

4. Buka WhatsApp dan Pilih Story

Setelah memindahkan video ke dalam folder WhatsApp, langkah selanjutnya adalah membuka WhatsApp dan memilih menu “Story”. Di menu Story tersebut, kamu bisa memilih “Tambahkan Gambar atau Video”. Kemudian, pilih video yang tadi sudah kamu persiapkan dan pindah ke dalam folder WhatsApp.

Baca Juga:   Cara Menghilangkan Logo Tiktok di Telegram

5. Unggah Video dengan Kualitas HD

Setelah kamu memilih video yang ingin diunggah, pastikan untuk mengklik tombol “Tambahkan” di sudut kanan bawah layar. Selanjutnya, kamu akan melihat opsi “Kualitas”. Pilih opsi “HD” untuk mengunggah video dengan kualitas HD.

6. Selesai

Setelah memilih opsi “HD”, kamu bisa mengunggah video tersebut dengan kualitas terbaik. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Kesimpulan

Nah, itulah cara upload video HD di story WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Semoga artikel ini bisa membantu kalian untuk mengunggah video dengan kualitas terbaik di story WhatsApp. Jangan lupa untuk mempersiapkan video dengan baik sebelum diunggah dan mengubah nama file video dengan menambahkan tulisan “WA” di awal nama file. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *