Tips  

Cara Menambah Lagu di Instagram

Cara Menambah Lagu di Instagram
Cara Menambah Lagu di Instagram

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa yang tidak suka mendengarkan musik? Musik bisa membuat suasana hati kita menjadi lebih baik dan menenangkan. Tidak heran jika Instagram juga menyediakan fitur untuk menambahkan lagu ke dalam story kita. Yuk, kita simak cara menambahkan lagu di Instagram berikut ini!

1. Buka Instagram dan Buat Story

Pertama-tama, buka aplikasi Instagram dan buat story seperti biasa dengan mengklik ikon kamera di pojok kiri atas. Pilih foto atau video yang ingin kamu bagikan.

2. Klik Icon Musik

Setelah memilih foto atau video yang akan diunggah sebagai story, kamu akan melihat ikon musik di sebelah kanan atas layar. Klik ikon tersebut untuk membuka library musik Instagram.

3. Pilih Lagu yang Diinginkan

Setelah membuka library musik, kamu bisa mencari lagu yang ingin kamu tambahkan ke story kamu. Kamu bisa mencari lagu berdasarkan genre atau popularitas.

4. Potong Bagian Lagu yang Diinginkan

Setelah memilih lagu yang diinginkan, kamu bisa memilih bagian lagu yang ingin kamu bagikan di story. Kamu bisa memilih bagian chorus atau intro. Caranya dengan menggeser slider pada layar.

5. Tambahkan Sticker Musik

Setelah memilih bagian lagu yang ingin kamu tambahkan, kamu bisa menambahkan sticker musik dengan mengklik ikon sticker di pojok kanan atas layar. Pilih sticker musik dan sesuaikan dengan tampilan story kamu.

Baca Juga:   Cara Download Aplikasi Mitra Higgs Domino

6. Unggah Story

Setelah menambahkan sticker musik, kamu sudah siap untuk mengunggah story kamu ke Instagram. Klik tombol “Unggah” di pojok kanan bawah layar.

7. Gunakan Fitur Teks

Jangan lupa untuk menambahkan teks yang menarik di story kamu. Kamu bisa menambahkan teks dengan menggunakan fitur teks di Instagram. Kamu bisa memilih font dan ukuran teks yang berbeda-beda.

8. Gunakan Hashtag

Untuk membuat story kamu lebih mudah ditemukan oleh orang lain, kamu bisa menggunakan hashtag yang relevan dengan isi story kamu. Kamu bisa menambahkan hashtag dengan menggunakan fitur teks seperti yang dijelaskan pada poin sebelumnya.

9. Bagikan ke Akun Sosial Media Lain

Jangan lupa untuk membagikan story kamu ke akun sosial media lain seperti Facebook atau Twitter. Caranya dengan mengklik tombol “Bagikan” dan memilih akun sosial media yang kamu inginkan.

10. Jadilah Kreatif

Terakhir, jangan takut untuk menjadi kreatif dalam membuat story kamu. Kamu bisa menambahkan filter atau efek yang menarik untuk membuat story kamu lebih menarik.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara menambahkan lagu di Instagram. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat story kamu lebih menarik dan terlihat profesional. Jangan lupa untuk mencoba tips-tips di atas dan jadilah kreatif dalam membuat story kamu. Sampai jumpa lagi di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *