Tips  

Cara Mengatur Cahaya Laptop Asus

Cara Mengatur Cahaya Laptop Asus
Cara Mengatur Cahaya Laptop Asus

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu sedang menggunakan laptop Asus dan merasa terganggu dengan kecerahan layar yang terlalu terang atau terlalu redup? Jangan khawatir, karena pada artikel kali ini kita akan membahas cara mengatur cahaya laptop Asus dengan mudah dan cepat.

1. Menggunakan Fungsi FN + Tombol F5/F6

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengatur kecerahan layar di laptop Asus adalah dengan menggunakan kombinasi tombol FN dan tombol F5 atau F6. Tombol F5 digunakan untuk mengurangi kecerahan layar sedangkan tombol F6 digunakan untuk menambah kecerahan layar.

Saat kamu menekan tombol FN dan tombol F5 atau F6 secara bersamaan, kamu akan melihat perubahan kecerahan layar secara langsung. Kamu bisa menyesuaikan kecerahan layar sesuai dengan kebutuhanmu.

2. Menggunakan Pengaturan Windows

Selain menggunakan tombol FN dan tombol F5 atau F6, kamu juga bisa mengatur kecerahan layar laptop Asus melalui pengaturan Windows. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Klik kanan pada layar desktop dan pilih “Display Settings”.
  2. Pada bagian “Brightness and color”, kamu bisa menggeser slider ke kiri untuk mengurangi kecerahan layar atau ke kanan untuk menambah kecerahan layar.
  3. Setelah melakukan pengaturan, klik “Apply” untuk menyimpan perubahan.

3. Menggunakan Aplikasi Asus Splendid

Untuk mengatur kecerahan layar yang lebih detail, kamu bisa menggunakan aplikasi Asus Splendid. Aplikasi ini sudah tersedia di laptop Asus secara default dan bisa diakses dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Asus Splendid dengan menekan tombol Windows + X dan pilih “Asus Splendid”.
  2. Pilih mode “Vivid” jika kamu ingin menambah kecerahan layar atau pilih mode “Eye Care” jika kamu ingin mengurangi kecerahan layar.
  3. Setelah memilih mode yang diinginkan, klik “Apply” untuk menyimpan perubahan.
Baca Juga:   Cara Membuat Stiker di Instagram

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu tidak puas dengan pengaturan kecerahan layar yang disediakan oleh laptop Asus, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti F.lux atau Redshift. Aplikasi ini bisa membantu mengurangi kecerahan layar secara otomatis saat malam hari sehingga kamu bisa menggunakan laptop dengan lebih nyaman.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa membantu mengurangi kelelahan mata dan meningkatkan kualitas tidurmu. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis dan menginstalnya di laptop Asusmu.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mudah untuk mengatur cahaya laptop Asus. Kamu bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dan menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan pengalaman penggunaan laptop yang lebih nyaman dan menyenangkan.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar jika ada pertanyaan atau saran terkait artikel ini. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *