Tips  

Cara Mengembalikan Pengaturan Awal Laptop Windows 10

Cara Mengembalikan Pengaturan Awal Laptop Windows 10
Cara Mengembalikan Pengaturan Awal Laptop Windows 10

Halo Sobat TeknoPulsa!

Apakah laptop Windows 10 kamu sudah terlalu lambat atau bahkan sering mengalami error? Mungkin saatnya kamu mengembalikan pengaturan awal laptopmu. Proses ini dapat membantu kamu mengatasi masalah yang terjadi pada laptop, dan membuatnya berjalan seperti baru lagi. Berikut adalah cara mengembalikan pengaturan awal laptop Windows 10.

Pertama-tama, pastikan kamu sudah mem-backup semua data penting pada laptopmu. Proses ini akan menghapus semua data yang ada pada laptop kamu dan mengembalikan ke pengaturan awal. Jadi, pastikan kamu sudah memindahkan semua data penting ke tempat yang aman seperti flashdisk, hard disk eksternal, atau penyimpanan cloud.

Selanjutnya, buka menu “Settings” di laptopmu. Kamu bisa membukanya dengan menekan tombol “Windows” + “I” pada keyboard kamu.

Pada menu “Settings”, klik “Update & Security”. Kemudian, pilih “Recovery” pada menu di sebelah kiri.

Pada bagian “Reset this PC”, klik tombol “Get started”. Kamu akan diberikan dua opsi untuk mengembalikan pengaturan awal laptopmu yaitu “Keep my files” dan “Remove everything”. Jika kamu ingin mempertahankan data pentingmu, pilih opsi “Keep my files”. Namun, jika kamu ingin menghapus semua data, pilih opsi “Remove everything”.

Setelah memilih opsi yang sesuai, kamu akan diminta untuk memilih cara pengaturan ulang. Kamu dapat memilih “Just remove my files” atau “Remove files and clean the drive” tergantung pada kebutuhan kamu. Pilih salah satu opsi tersebut dan klik tombol “Next”.

Kemudian, klik tombol “Reset” untuk memulai proses pengaturan ulang. Proses ini akan memakan waktu beberapa saat tergantung pada ukuran data yang harus dihapus.

Setelah proses pengaturan ulang selesai, kamu akan diminta untuk mengatur ulang pengaturan laptopmu seperti saat pertama kali kamu membelinya. Ikuti semua langkah yang diberikan hingga proses ini selesai.

Baca Juga:   Cara Agar Ada Tulisan She/Her di Instagram

Sekarang, kamu telah berhasil mengembalikan pengaturan awal laptop Windows 10mu. Semoga setelah proses ini, laptopmu dapat berjalan lebih cepat dan tanpa masalah!

Kesimpulan

Mengembalikan pengaturan awal laptop Windows 10 memang bisa memakan waktu dan membutuhkan upaya ekstra, namun ini adalah salah satu cara terbaik untuk membuat laptopmu berjalan seperti baru lagi. Pastikan kamu sudah mem-backup semua data pentingmu sebelum melakukan proses ini, dan mengikuti semua langkah yang diberikan dengan teliti. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *