Tips  

Cara Mengendalikan HP Jarak Jauh Tanpa Aplikasi

Cara Mengendalikan HP Jarak Jauh Tanpa Aplikasi
Cara Mengendalikan HP Jarak Jauh Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Pernahkah kamu kehilangan atau lupa membawa HP kamu saat sedang di luar rumah? Atau mungkin kamu ingin mengendalikan HP kamu dari jarak jauh tanpa menggunakan aplikasi? Tenang saja, kali ini TeknoPulsa akan memberikan cara mengendalikan HP jarak jauh tanpa aplikasi yang bisa kamu coba.

1. Menggunakan Google Assistant

Google Assistant bisa membantumu untuk mengendalikan HP kamu dari jarak jauh. Pertama, pastikan HP kamu sudah terhubung dengan Google Assistant. Kemudian, gunakan perintah suara untuk membuka aplikasi atau mengirim pesan.

2. Menggunakan Remote Desktop Connection

Jika kamu ingin mengendalikan HP kamu dari komputer, kamu bisa menggunakan Remote Desktop Connection. Pertama, pastikan kedua perangkat sudah terhubung dengan internet. Kemudian, download dan install Remote Desktop Connection di komputer. Setelah itu, kamu bisa mengendalikan HP kamu dari jarak jauh.

3. Menggunakan TeamViewer

TeamViewer juga bisa membantumu untuk mengendalikan HP dari jarak jauh. Pertama, download dan install TeamViewer di HP dan komputer. Kemudian, buka aplikasi di kedua perangkat dan masukkan ID dan password yang muncul. Setelah itu, kamu bisa mengendalikan HP dari jarak jauh.

4. Menggunakan ADB Commands

Jika kamu ingin mengendalikan HP kamu dari command prompt, kamu bisa menggunakan ADB Commands. Pertama, pastikan HP kamu sudah terhubung dengan komputer melalui kabel USB. Kemudian, buka command prompt dan ketikkan perintah-perintah yang kamu inginkan.

Baca Juga:   Cara Mengarahkan Penyimpanan Aplikasi Android di Kartu Memori

5. Menggunakan VNC Viewer

VNC Viewer juga bisa membantumu untuk mengendalikan HP dari jarak jauh. Pertama, download dan install VNC Viewer di HP dan komputer. Kemudian, buka aplikasi di kedua perangkat dan masukkan IP address HP kamu. Setelah itu, kamu bisa mengendalikan HP dari jarak jauh.

6. Menggunakan AirDroid

Untuk mengendalikan HP kamu dari jarak jauh tanpa kabel USB, kamu bisa menggunakan AirDroid. Pertama, download dan install AirDroid di HP dan komputer. Kemudian, buka aplikasi di kedua perangkat dan masukkan email dan password yang sama. Setelah itu, kamu bisa mengendalikan HP dari jarak jauh.

7. Menggunakan Find My Device

Find My Device bisa membantumu untuk mengendalikan HP kamu dari jarak jauh jika HP kamu hilang atau dicuri. Pertama, pastikan HP kamu sudah terhubung dengan akun Google yang sama dengan komputer. Kemudian, buka Find My Device di komputer dan pilih opsi “Secure Device”. Setelah itu, kamu bisa mengendalikan HP dari jarak jauh.

8. Menggunakan Chrome Remote Desktop

Chrome Remote Desktop bisa membantumu untuk mengendalikan HP kamu dari jarak jauh. Pertama, pastikan kedua perangkat sudah terhubung dengan akun Google yang sama. Kemudian, download dan install Chrome Remote Desktop di kedua perangkat. Setelah itu, kamu bisa mengendalikan HP dari jarak jauh.

9. Menggunakan Microsoft Remote Desktop

Microsoft Remote Desktop juga bisa membantumu untuk mengendalikan HP dari jarak jauh. Pertama, pastikan kedua perangkat sudah terhubung dengan internet. Kemudian, download dan install Microsoft Remote Desktop di komputer. Setelah itu, kamu bisa mengendalikan HP dari jarak jauh.

10. Menggunakan AnyDesk

AnyDesk bisa membantumu untuk mengendalikan HP dari jarak jauh dengan cepat dan mudah. Pertama, download dan install AnyDesk di kedua perangkat. Kemudian, buka aplikasi di kedua perangkat dan masukkan ID yang muncul. Setelah itu, kamu bisa mengendalikan HP dari jarak jauh.

Baca Juga:   Cara Melihat Story IG Tanpa Diketahui Pemiliknya Tanpa Aplikasi

Kesimpulan

Nah, itu dia 10 cara mengendalikan HP jarak jauh tanpa aplikasi yang bisa kamu coba. Dari Google Assistant hingga AnyDesk, semua aplikasi ini bisa membantumu untuk mengendalikan HP kamu dari jarak jauh. Jangan lupa untuk selalu menggunakan cara yang tepat dan aman saat mengendalikan HP jarak jauh. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *