Tips  

Cara Mengganti Foto Postingan di Instagram Tanpa Menghapus

Cara Mengganti Foto Postingan di Instagram Tanpa Menghapus
Cara Mengganti Foto Postingan di Instagram Tanpa Menghapus

Halo Sobat TeknoPulsa! Bagi pengguna Instagram, foto postingan adalah salah satu hal yang sangat penting. Namun, terkadang kita ingin mengganti foto postingan tanpa harus menghapusnya terlebih dahulu. Nah, kali ini kami akan memberikan tips mengenai cara mengganti foto postingan di Instagram tanpa menghapusnya.

1. Gunakan Fitur Edit

Instagram memiliki fitur edit yang dapat membantu kita mengganti foto postingan tanpa menghapusnya terlebih dahulu. Caranya, buka aplikasi Instagram dan pilih foto yang ingin diganti. Selanjutnya, klik tombol Edit pada pojok kanan atas layar. Kemudian, pilih opsi Ganti Foto, dan pilih foto baru yang ingin diunggah. Setelah itu, klik Selesai dan foto baru akan terunggah dengan sendirinya, tanpa harus menghapus foto yang lama.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur edit pada Instagram, kita juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengganti foto postingan tanpa harus menghapusnya terlebih dahulu. Beberapa aplikasi yang dapat digunakan antara lain InstaPicGrid, Square InstaPic, dan InstaSize. Caranya, unduh dan instal aplikasi yang dipilih. Selanjutnya, buka aplikasi dan pilih foto yang ingin diganti. Kemudian, pilih opsi Ganti Foto dan pilih foto baru yang ingin diunggah. Setelah itu, klik Selesai dan foto baru akan terunggah dengan sendirinya, tanpa harus menghapus foto yang lama.

3. Gunakan Fitur Archive

Jika kita ingin mengganti foto postingan tanpa menghapusnya, namun tidak ingin foto lama terlihat di profil kita, kita dapat menggunakan fitur Archive pada Instagram. Caranya, buka aplikasi Instagram dan pilih foto yang ingin diarsipkan. Selanjutnya, klik tombol Tiga Titik pada pojok kanan atas layar dan pilih opsi Archive. Setelah itu, pilih foto baru yang ingin diunggah dan unarchive foto lama jika ingin ditampilkan kembali di profil kita.

Baca Juga:   Cara Cek Nomor By U Tanpa Aplikasi

4. Gunakan Fitur Drafts

Jika kita ingin mengganti foto postingan yang belum diunggah, kita dapat menggunakan fitur Drafts pada Instagram. Caranya, buka aplikasi Instagram dan pilih foto yang ingin diganti. Selanjutnya, klik tombol Kembali pada pojok kiri atas layar dan pilih opsi Simpan Draft. Kemudian, pilih foto baru yang ingin diunggah dan unsave draft jika ingin menghapus foto lama dari daftar draft kita.

5. Gunakan Fitur Multiple Post

Jika kita ingin mengganti foto postingan yang merupakan bagian dari multiple post, kita dapat menggunakan fitur Multiple Post pada Instagram. Caranya, buka aplikasi Instagram dan pilih foto multiple post yang ingin diganti. Selanjutnya, klik tombol Edit pada pojok kanan atas layar dan pilih opsi Ganti Foto. Kemudian, pilih foto baru yang ingin diunggah dan klik Selesai. Foto baru akan terunggah dengan sendirinya dan foto lama akan digantikan oleh foto baru.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengganti foto postingan di Instagram tanpa harus menghapusnya terlebih dahulu. Kita dapat menggunakan fitur edit pada Instagram, aplikasi pihak ketiga, fitur Archive, fitur Drafts, dan fitur Multiple Post untuk mengganti foto postingan dengan mudah dan cepat. Semoga tips ini bermanfaat untuk Sobat TeknoPulsa yang ingin mengganti foto postingan tanpa harus menghapusnya terlebih dahulu.

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *