Tips  

Cara Menghilangkan Fitur Rotoscope TikTok

Cara Menghilangkan Fitur Rotoscope TikTok
Cara Menghilangkan Fitur Rotoscope TikTok

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu sering menggunakan TikTok untuk membuat video kreatif? Jika iya, pasti kamu sudah sangat familiar dengan fitur rotoscope yang ada di aplikasi tersebut. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menambahkan efek animasi pada objek yang ada dalam video. Namun, ada kalanya fitur ini menjadi mengganggu dan membuat video kamu terlihat berantakan. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas cara menghilangkan fitur rotoscope pada TikTok. Yuk, simak!

1. Nonaktifkan Fitur Rotoscope di Pengaturan TikTok

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan fitur rotoscope pada TikTok adalah dengan nonaktifkan fitur tersebut pada pengaturan aplikasi. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke menu pengaturan pada aplikasi TikTok, lalu pilih opsi “Edit Profile”. Setelah itu, gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Visual Effects” dan matikan fitur rotoscope. Dengan begitu, fitur tersebut tidak akan muncul lagi ketika kamu membuat video di aplikasi TikTok.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin menghilangkan fitur rotoscope pada video yang sudah dibuat, maka kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti InShot atau CapCut. Kedua aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk menghapus efek rotoscope pada video. Kamu hanya perlu mengunggah video yang ingin dihapus efek rotoscope-nya, lalu gunakan fitur “Remove Watermark” atau “Remove Objects” pada aplikasi tersebut. Dengan begitu, video kamu akan terlihat lebih rapi dan tidak mengganggu.

Baca Juga:   Cara FYP di TikTok dengan Cepat 2022

3. Edit Video dengan Manual

Jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, maka kamu bisa mengedit video dengan manual. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menghapus efek rotoscope pada setiap frame video secara manual. Tentu saja cara ini membutuhkan waktu dan kesabaran yang lebih, namun hasilnya akan lebih maksimal dan sesuai dengan keinginan kamu.

4. Gunakan Filter yang Tepat

Selain menghapus efek rotoscope, kamu juga bisa menggunakan filter yang tepat untuk membuat video kamu terlihat lebih menarik. Pilihlah filter yang sesuai dengan tema video kamu, sehingga tidak ada efek rotoscope yang mengganggu.

5. Gunakan Kamera yang Lebih Baik

Jika kamu sering mengalami masalah dengan fitur rotoscope pada TikTok, mungkin masalahnya bukan pada aplikasi tersebut. Mungkin kualitas kamera pada ponsel kamu yang kurang baik. Cobalah untuk menggunakan ponsel dengan kamera yang lebih baik, sehingga hasil video kamu akan lebih berkualitas dan tidak perlu lagi menghilangkan efek rotoscope.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan fitur rotoscope pada TikTok. Pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kualitas video kamu agar terlihat lebih profesional dan menarik. Selamat mencoba!

Sampai Jumpa di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *