Tips  

Cara Ngesave Video di Instagram

Cara Ngesave Video di Instagram
Cara Ngesave Video di Instagram

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah menemukan video yang sangat menarik di Instagram dan ingin menyimpannya ke perangkatmu? Sayangnya, Instagram tidak menyediakan fitur untuk mengunduh video secara langsung. Namun, jangan khawatir! Ada beberapa cara mudah untuk ngesave video di Instagram. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara paling mudah untuk ngesave video di Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store atau App Store yang dapat membantumu mengunduh video dari Instagram. Beberapa aplikasi populer yang bisa kamu coba adalah InstaSave, FastSave, dan Video Downloader for Instagram.Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi pilihanmu, silakan buka aplikasi Instagram dan cari video yang ingin kamu unduh. Setelah itu, salin tautan video dengan menekan tombol ‘Salin Tautan’ dan tempelkan tautan tersebut di aplikasi unduhan video. Kemudian, pilih opsi unduh dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

2. Menggunakan Layanan Unduhan Online

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu juga bisa menggunakan layanan unduhan online seperti InstaVideoDownloader atau DownloadGram. Layanan ini memungkinkanmu untuk mengunduh video dari Instagram tanpa menginstal aplikasi tambahan di perangkatmu.Caranya sangat mudah, cukup salin tautan video yang ingin kamu unduh dan tempelkan di situs unduhan online. Setelah itu, pilih opsi unduh dan tunggu hingga proses unduhan selesai. Namun, kamu perlu berhati-hati saat menggunakan layanan ini karena beberapa situs mungkin mengandung iklan atau spam yang tidak diinginkan.

Baca Juga:   Cara Mengubah Emoji Xiaomi Menjadi Emoji iPhone Tanpa Aplikasi

3. Merekam Layar Perangkatmu

Alternatif lain untuk ngesave video di Instagram adalah dengan merekam layar perangkatmu saat menonton video tersebut. Cara ini memungkinkanmu untuk merekam video secara langsung dan menyimpannya ke dalam galeri perangkatmu.Untuk merekam layar, kamu bisa menggunakan fitur bawaan pada perangkatmu atau aplikasi perekam layar pihak ketiga seperti DU Recorder atau AZ Screen Recorder. Setelah merekam video, kamu bisa mengeditnya dan memotong bagian yang tidak diperlukan sebelum menyimpannya ke dalam galeri perangkatmu.

4. Menyimpan Video ke Highlight

Jika kamu tidak ingin mengunduh video secara langsung, kamu bisa menyimpannya ke dalam fitur Highlight di Instagram. Fitur Highlight memungkinkanmu untuk menyimpan video atau foto dalam satu album yang dapat dilihat kapan saja.Caranya sangat mudah, cukup klik tombol ‘Simpan’ di bawah video dan pilih opsi ‘Tambahkan ke Highlight’. Kamu bisa membuat album baru atau menyimpannya ke dalam album yang sudah ada.

5. Meminta Izin Pemilik Video

Terakhir, jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba meminta izin kepada pemilik video untuk mengunduh video tersebut. Kamu bisa mengirim pesan langsung atau meninggalkan komentar di bawah video untuk meminta izin.Jangan lupa untuk menyebutkan tujuan kamu mengunduh video dan berterima kasih atas kesediaannya. Namun, pastikan bahwa kamu tidak menyalin atau mengunggah video tanpa izin dari pemiliknya karena itu bisa melanggar hak cipta.Itulah lima cara mudah untuk ngesave video di Instagram. Kamu bisa memilih cara yang paling cocok untuk kamu gunakan. Ingatlah untuk selalu menghargai hak cipta dan meminta izin sebelum mengunduh atau menggunakan video dari Instagram.

Kesimpulan

Mengunduh video dari Instagram memang tidak semudah mengunduh foto. Namun, dengan mengetahui beberapa cara mudah seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga, layanan unduhan online, merekam layar perangkatmu, menyimpan video ke dalam fitur Highlight, atau meminta izin kepada pemilik video, kamu bisa menyimpan video yang kamu inginkan ke dalam perangkatmu dengan mudah. Selamat mencoba dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Baca Juga:   Cara Melihat DM yang Sudah Dihapus di Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *