Tips  

Cara Split Screen HP Vivo Y91C Tanpa Aplikasi

Cara Split Screen HP Vivo Y91C Tanpa Aplikasi
Cara Split Screen HP Vivo Y91C Tanpa Aplikasi

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Kali ini kita akan membahas tentang cara split screen di HP Vivo Y91C tanpa menggunakan aplikasi. Split screen merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuka dua aplikasi sekaligus dalam satu layar. Hal ini sangat berguna ketika Sobat TeknoPulsa ingin melakukan multitasking atau menghemat waktu. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Buka Menu Aplikasi

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka menu aplikasi di HP Vivo Y91C. Caranya cukup mudah, cukup tekan tombol beranda di bawah layar atau geser layar ke atas dari bagian bawah. Kemudian pilih aplikasi yang ingin dibuka.

2. Aktifkan Mode Split Screen

Setelah Sobat TeknoPulsa memilih aplikasi yang ingin dibuka, tekan tombol multitasking atau recent apps yang berada di bawah layar. Nantinya akan muncul daftar aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang. Pilih aplikasi yang ingin ditampilkan bersamaan dengan aplikasi sebelumnya. Kemudian tahan tombol aplikasi tersebut dan pilih opsi “Split Screen”.

3. Atur Ukuran Tampilan

Setelah berhasil mengaktifkan mode split screen, Sobat TeknoPulsa dapat mengatur ukuran tampilan masing-masing aplikasi. Caranya cukup dengan menyeret garis pemisah ke atas atau bawah untuk mengubah ukuran tampilan aplikasi.

Baca Juga:   Cara Membuat Video Menjadi Wallpaper Tanpa Aplikasi

4. Menutup Mode Split Screen

Untuk menutup mode split screen, Sobat TeknoPulsa cukup menekan tombol tombol aplikasi terakhir yang ingin ditutup. Kemudian tahan tombol multitasking atau recent apps dan pilih opsi “Tutup Split Screen”.

5. Menggunakan Fitur Shortcut

Selain menggunakan cara di atas, HP Vivo Y91C juga memiliki fitur shortcut yang memudahkan pengguna untuk mengaktifkan mode split screen. Caranya cukup dengan menekan tombol multitasking atau recent apps, kemudian pilih aplikasi yang ingin ditampilkan bersamaan dan tahan tombol aplikasi tersebut. Nantinya akan muncul opsi “Split Screen” di bawah layar.

6. Meningkatkan Produktivitas

Dengan menggunakan fitur split screen di HP Vivo Y91C, Sobat TeknoPulsa dapat meningkatkan produktivitas dalam menjalankan pekerjaan atau aktivitas sehari-hari. Misalnya, Sobat TeknoPulsa dapat membuka aplikasi chat dan aplikasi browser secara bersamaan untuk melakukan riset atau mencari informasi.

7. Menghemat Waktu

Selain meningkatkan produktivitas, fitur split screen juga dapat menghemat waktu. Sobat TeknoPulsa tidak perlu lagi membuka dan menutup aplikasi secara bergantian, sehingga pekerjaan atau aktivitas dapat diselesaikan dengan lebih cepat.

8. Memudahkan Multitasking

Dengan fitur split screen, Sobat TeknoPulsa dapat melakukan multitasking dengan lebih mudah. Sobat TeknoPulsa dapat membuka dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, sehingga tidak perlu lagi melihat-lihat menu aplikasi atau recent apps.

9. Berguna untuk Gaming

Fitur split screen juga dapat berguna untuk gaming. Sobat TeknoPulsa dapat membuka aplikasi game dan aplikasi chat atau media sosial sekaligus, sehingga tetap dapat terhubung dengan teman-teman di sela-sela bermain game.

10. Tidak Perlu Menggunakan Aplikasi Tambahan

Salah satu kelebihan dari fitur split screen di HP Vivo Y91C adalah tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Sobat TeknoPulsa dapat menggunakan fitur ini langsung dari sistem operasi HP Vivo Y91C.

Baca Juga:   Cara Mengirim File dari Laptop ke HP Menggunakan Bluetooth

11. Mendukung Banyak Aplikasi

Fitur split screen di HP Vivo Y91C mendukung banyak aplikasi, termasuk aplikasi yang tidak didukung oleh fitur split screen pada sistem operasi lain.

12. Tidak Mengganggu Kinerja HP

Fitur split screen di HP Vivo Y91C tidak mengganggu kinerja HP. Penggunaan fitur ini tidak akan membuat HP menjadi lambat atau hang.

13. Cocok untuk Pengguna Aktif

Fitur split screen cocok untuk pengguna aktif yang sering melakukan multitasking atau ingin menghemat waktu. Fitur ini dapat membantu Sobat TeknoPulsa dalam menyelesaikan pekerjaan atau aktivitas sehari-hari.

14. Bisa Dipakai di Berbagai Situasi

Fitur split screen dapat dipakai di berbagai situasi, seperti saat bekerja, bermain game, atau sekadar berselancar di internet.

15. Memiliki Tampilan yang Menarik

Selain fungsional, fitur split screen di HP Vivo Y91C juga memiliki tampilan yang menarik. Sobat TeknoPulsa dapat mengatur ukuran tampilan masing-masing aplikasi sesuai dengan kebutuhan.

16. Mudah Dipelajari

Fitur split screen di HP Vivo Y91C sangat mudah dipelajari. Sobat TeknoPulsa tidak perlu khawatir mengalami kesulitan saat menggunakan fitur ini.

17. Mendukung Berbagai Model HP Vivo

Fitur split screen di HP Vivo Y91C tidak hanya mendukung model HP Vivo Y91C, tetapi juga mendukung berbagai model HP Vivo lainnya.

18. Dapat Diaktifkan Kapan Saja

Fitur split screen dapat diaktifkan kapan saja dan di mana saja. Sobat TeknoPulsa tidak perlu khawatir tidak bisa menggunakan fitur ini saat sedang bepergian atau berada di tempat lain.

19. Menambah Pengalaman Menggunakan HP Vivo Y91C

Dengan menggunakan fitur split screen di HP Vivo Y91C, Sobat TeknoPulsa akan merasa lebih nyaman dan puas saat menggunakan HP Vivo Y91C.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Uber Motor

20. Kesimpulan

Demikianlah cara split screen di HP Vivo Y91C tanpa menggunakan aplikasi. Fitur ini sangat berguna bagi Sobat TeknoPulsa yang ingin meningkatkan produktivitas dan menghemat waktu. Selain itu, fitur split screen di HP Vivo Y91C juga mudah dipelajari dan mendukung banyak aplikasi. Jadi, ayo coba fitur ini dan rasakan manfaatnya!

Sampai Jumpa Kembali di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *