Tips  

Cara Mengecek Spek Laptop Windows 10

Cara Mengecek Spek Laptop Windows 10
Cara Mengecek Spek Laptop Windows 10

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu sedang mencari cara untuk mengecek spesifikasi laptop Windows 10? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap untukmu. Yuk, simak selengkapnya!

1. Melihat Spesifikasi di System Properties

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan melihat spesifikasi laptop melalui System Properties. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menekan tombol Windows + Pause Break pada keyboard. Setelah itu, akan muncul jendela System Properties yang menampilkan informasi tentang versi Windows, processor, RAM, dan kapasitas penyimpanan.

2. Menggunakan Command Prompt

Cara kedua adalah dengan menggunakan Command Prompt. Kamu bisa membuka Command Prompt dengan menekan tombol Windows + X, kemudian pilih Command Prompt (Admin). Setelah itu, ketikkan perintah “systeminfo” tanpa tanda kutip. Setelah itu, akan muncul informasi detail tentang laptopmu, termasuk spesifikasi hardware dan software.

3. Melihat Spesifikasi di Device Manager

Cara ketiga adalah dengan melihat spesifikasi laptop melalui Device Manager. Kamu bisa membuka Device Manager dengan menekan tombol Windows + X, kemudian pilih Device Manager. Setelah itu, kamu bisa melihat informasi tentang hardware yang terpasang di laptopmu, seperti processor, kartu grafis, dan RAM.

4. Menggunakan Aplikasi Third-Party

Cara keempat adalah dengan menggunakan aplikasi third-party, seperti CPU-Z atau Speccy. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis dari internet dan akan memberikan informasi detail tentang spesifikasi hardware dan software laptopmu.

5. Melihat Spesifikasi di BIOS

Cara terakhir adalah dengan melihat spesifikasi laptop melalui BIOS. Kamu bisa masuk ke BIOS dengan menekan tombol F2 atau Del saat laptop sedang booting. Setelah itu, kamu bisa melihat informasi tentang hardware yang terpasang di laptopmu, seperti processor, RAM, dan kapasitas penyimpanan.

Baca Juga:   Cara Mengecilkan Tulisan di Laptop

Kesimpulan

Itulah lima cara untuk mengecek spesifikasi laptop Windows 10. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat TeknoPulsa yang sedang mencari informasi tentang spesifikasi laptop. Jangan lupa untuk memilih laptop dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *