Tips  

Cara Mengganti Gambar Lagu Tanpa Aplikasi

Cara Mengganti Gambar Lagu Tanpa Aplikasi
Cara Mengganti Gambar Lagu Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah merasa bosan dengan gambar lagu di pemutar musik kamu? Ataukah kamu ingin menggantinya dengan gambar lain yang lebih menarik? Jangan khawatir, karena di artikel ini saya akan memberikan cara mudah untuk mengganti gambar lagu tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Yuk, simak selengkapnya!

1. Siapkan Gambar yang Akan Digunakan

Langkah pertama adalah mempersiapkan gambar yang ingin kamu gunakan untuk mengganti gambar lagu. Pastikan gambar tersebut memiliki format yang sesuai dengan pemutar musik kamu, seperti .jpg atau .png. Selain itu, pastikan juga ukuran gambar tidak terlalu besar agar tidak memakan banyak ruang di penyimpanan kamu.

2. Ubah Nama Gambar

Setelah gambar siap, selanjutnya ubah nama gambar tersebut menjadi folder.jpg atau folder.png, dengan “folder” adalah nama folder tempat lagu tersebut disimpan. Misalnya, jika lagu tersebut disimpan di folder “Musik”, maka nama gambar tersebut adalah Musik.jpg atau Musik.png.

3. Salin Gambar ke Folder Lagu

Kemudian, salin gambar yang sudah diubah namanya ke dalam folder lagu yang ingin kamu ganti gambarnya. Pastikan gambar tersebut berada di folder yang sama dengan lagu yang ingin diganti gambarnya.

4. Ubah Tampilan Folder

Buka folder yang berisi lagu tersebut, kemudian klik kanan pada tampilan folder dan pilih “Properties”. Pada tab “Customize”, pilih “Choose File” pada bagian “Folder Pictures”. Kemudian pilih gambar yang sudah kamu siapkan tadi dan klik “Apply” dan “OK”.

Baca Juga:   Cara Mengembalikan Suara Laptop yang Hilang

5. Refresh Pemutar Musik

Terakhir, refresh pemutar musik kamu dengan menutup dan membukanya kembali. Gambar lagu kamu sudah berhasil diganti!

Kesimpulan

Itulah cara mudah mengganti gambar lagu tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa mengganti gambar lagu dengan gambar lain yang lebih menarik. Selamat mencoba, Sobat TeknoPulsa!

Sampai Jumpa Kembali di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *