Tips  

Cara Menghilangkan Watermark Tanpa Aplikasi

Cara Menghilangkan Watermark Tanpa Aplikasi
Cara Menghilangkan Watermark Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah mengalami kesulitan saat ingin menggunakan foto atau video yang terdapat watermark? Watermark merupakan tanda air yang ditempatkan pada foto atau video untuk menandakan hak cipta atau kepemilikan. Namun, terkadang watermark tersebut mengganggu tampilan foto atau video yang ingin kita gunakan. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara menghilangkan watermark tanpa aplikasi. Yuk, simak ulasannya!

Menggunakan Photoshop

Salah satu cara menghilangkan watermark tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan Photoshop. Caranya cukup sederhana. Pertama, buka file foto atau video yang ingin dihilangkan watermarknya. Kemudian, pilih menu Clone Stamp Tool di toolbar Photoshop. Setelah itu, pilih area di sekitar watermark yang ingin dihilangkan dan gunakan Clone Stamp Tool untuk menyalin dan menimpanya pada area watermark tersebut. Terakhir, simpan file foto atau video yang telah dihilangkan watermarknya. Mudah, kan?

Menggunakan Paint

Selain menggunakan Photoshop, kita juga bisa menggunakan Paint untuk menghilangkan watermark. Caranya juga cukup mudah. Pertama, buka file foto atau video yang ingin dihilangkan watermarknya. Kemudian, pilih menu Select di toolbar Paint dan pilih Free-form selection. Setelah itu, pilih area di sekitar watermark yang ingin dihilangkan dan hapus area tersebut dengan menggunakan tombol Delete pada keyboard. Terakhir, simpan file foto atau video yang telah dihilangkan watermarknya. Gampang, kan?

Menggunakan Online Tool

Jika kamu tidak memiliki aplikasi Photoshop atau Paint, kamu bisa menggunakan online tool untuk menghilangkan watermark. Salah satu online tool yang bisa kamu gunakan adalah InPaint. Caranya juga cukup mudah. Pertama, buka website InPaint. Kemudian, klik tombol Upload Foto dan pilih file foto atau video yang ingin dihilangkan watermarknya. Setelah itu, pilih area di sekitar watermark yang ingin dihilangkan dan klik tombol Start Erasing. Terakhir, download file foto atau video yang telah dihilangkan watermarknya. Praktis, kan?

Baca Juga:   Cara Uninstall Aplikasi di Windows 7

Menggunakan Aplikasi Watermark Remover

Jika kamu tidak ingin repot menggunakan Photoshop, Paint, atau online tool, kamu bisa menggunakan aplikasi Watermark Remover yang bisa didownload di Google Play Store. Caranya juga sangat mudah. Pertama, buka aplikasi Watermark Remover. Kemudian, pilih file foto atau video yang ingin dihilangkan watermarknya. Setelah itu, pilih area di sekitar watermark yang ingin dihilangkan dan klik tombol Remove Watermark. Terakhir, simpan file foto atau video yang telah dihilangkan watermarknya. Mudah sekali, kan?

Menggunakan Video Editor

Jika kamu ingin menghilangkan watermark pada video, kamu bisa menggunakan video editor seperti Adobe Premiere atau Filmora. Caranya juga cukup sederhana. Pertama, buka file video yang ingin dihilangkan watermarknya di video editor. Kemudian, pilih menu Crop & Zoom dan crop area di sekitar watermark yang ingin dihilangkan. Setelah itu, pilih menu Export dan simpan file video yang telah dihilangkan watermarknya. Praktis, kan?

Menggunakan Fitur “Inpaint” pada Adobe Photoshop

Salah satu fitur yang cukup berguna pada Adobe Photoshop adalah fitur “Inpaint” yang bisa digunakan untuk menghilangkan watermark. Caranya cukup mudah. Pertama, buka file foto atau video yang ingin dihilangkan watermarknya di Adobe Photoshop. Kemudian, pilih area di sekitar watermark yang ingin dihilangkan dan pilih menu Edit > Fill. Setelah itu, pilih Content-Aware pada bagian Use dan klik tombol OK. Terakhir, simpan file foto atau video yang telah dihilangkan watermarknya. Gampang, kan?

Menggunakan Fitur “Spot Healing” pada Adobe Photoshop

Selain fitur “Inpaint”, Adobe Photoshop juga memiliki fitur “Spot Healing” yang bisa digunakan untuk menghilangkan watermark. Caranya juga cukup sederhana. Pertama, buka file foto atau video yang ingin dihilangkan watermarknya di Adobe Photoshop. Kemudian, pilih menu Spot Healing Brush Tool di toolbar dan pilih area di sekitar watermark yang ingin dihilangkan. Setelah itu, gunakan Spot Healing Brush Tool untuk menghapus watermark tersebut. Terakhir, simpan file foto atau video yang telah dihilangkan watermarknya. Mudah sekali, kan?

Baca Juga:   Cara Membuka Kunci Keyboard Laptop

Menggunakan Online Tool “Remove Watermark”

Selain InPaint, ada juga online tool lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan watermark, yaitu Remove Watermark. Caranya juga cukup mudah. Pertama, buka website Remove Watermark. Kemudian, klik tombol Choose File dan pilih file foto atau video yang ingin dihilangkan watermarknya. Setelah itu, klik tombol Upload dan tunggu proses upload selesai. Terakhir, download file foto atau video yang telah dihilangkan watermarknya. Gampang, kan?

Menggunakan Aplikasi “Remove Watermark from Video”

Jika kamu ingin menghilangkan watermark pada video, kamu bisa menggunakan aplikasi “Remove Watermark from Video” yang bisa didownload di Google Play Store. Caranya juga sangat mudah. Pertama, buka aplikasi “Remove Watermark from Video”. Kemudian, pilih file video yang ingin dihilangkan watermarknya. Setelah itu, pilih area di sekitar watermark yang ingin dihilangkan dan klik tombol Remove Watermark. Terakhir, simpan file video yang telah dihilangkan watermarknya. Praktis, kan?

Menggunakan Aplikasi “Video Eraser”

Salah satu aplikasi yang cukup populer untuk menghilangkan watermark pada video adalah Video Eraser yang bisa didownload di Google Play Store. Caranya juga cukup mudah. Pertama, buka aplikasi Video Eraser. Kemudian, pilih file video yang ingin dihilangkan watermarknya. Setelah itu, pilih area di sekitar watermark yang ingin dihilangkan dan klik tombol Erase. Terakhir, simpan file video yang telah dihilangkan watermarknya. Mudah sekali, kan?

Menggunakan Aplikasi “Unwanted Object Remover”

Salah satu aplikasi lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan watermark pada foto atau video adalah Unwanted Object Remover yang bisa didownload di Google Play Store. Caranya juga cukup sederhana. Pertama, buka aplikasi Unwanted Object Remover. Kemudian, pilih file foto atau video yang ingin dihilangkan watermarknya. Setelah itu, pilih area di sekitar watermark yang ingin dihilangkan dan klik tombol Remove. Terakhir, simpan file foto atau video yang telah dihilangkan watermarknya. Gampang, kan?

Menggunakan Aplikasi “Watermark Removal Tool”

Untuk menghilangkan watermark pada foto atau video, kamu bisa menggunakan aplikasi Watermark Removal Tool yang bisa didownload di Google Play Store. Caranya juga cukup mudah. Pertama, buka aplikasi Watermark Removal Tool. Kemudian, pilih file foto atau video yang ingin dihilangkan watermarknya. Setelah itu, pilih area di sekitar watermark yang ingin dihilangkan dan klik tombol Remove Watermark. Terakhir, simpan file foto atau video yang telah dihilangkan watermarknya. Praktis, kan?

Baca Juga:   Cara Membuat Aplikasi Chatting Android dengan Android Studio

Menggunakan Aplikasi “Remove Logo Now!”

Salah satu aplikasi yang cukup populer untuk menghilangkan watermark pada video adalah Remove Logo Now! yang bisa didownload di situs resminya. Caranya juga cukup sederhana. Pertama, buka aplikasi Remove Logo Now!. Kemudian, pilih file video yang ingin dihilangkan watermarknya. Setelah itu, pilih area di sekitar watermark yang ingin dihilangkan dan klik tombol Start. Terakhir, simpan file video yang telah dihilangkan watermarknya. Mudah sekali, kan?

Menggunakan Aplikasi “Remove Watermark Pro”

Untuk menghilangkan watermark pada foto atau video, kamu bisa menggunakan aplikasi Remove Watermark Pro yang bisa didownload di Google Play Store. Caranya juga cukup mudah. Pertama, buka aplikasi Remove Watermark Pro. Kemudian, pilih file foto atau video yang ingin dihilangkan watermarknya. Setelah itu, pilih area di sekitar watermark yang ingin dihilangkan dan klik tombol Remove Watermark. Terakhir, simpan file foto atau video yang telah dihilangkan watermarknya. Gampang, kan?

Menggunakan Aplikasi “Easy Video Logo Remover”

Salah satu aplikasi lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan watermark pada video adalah Easy Video Logo Remover yang bisa didownload di Google Play Store. Caranya juga cukup sederhana. Pertama, buka aplikasi Easy Video Logo Remover. Kemudian, pilih file video yang ingin dihilangkan watermarknya. Setelah itu, pilih area di sekitar watermark yang ingin dihilangkan dan klik tombol Remove Logo. Terakhir, simpan file video yang telah dihilangkan watermarknya. Praktis, kan?

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan watermark tanpa aplikasi yang bisa kamu coba. Dari beberapa cara tersebut, kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan praktis sesuai dengan kebutuhan kamu. Jadi, tidak perlu khawatir lagi saat ingin menggunakan foto atau video yang terdapat watermark. Selamat mencoba dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *