Tips  

Cara Mengubah Video Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Video Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi
Cara Mengubah Video Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa, apakah kamu sering menonton video di YouTube atau platform lainnya dan ingin mengubahnya menjadi file audio MP3? Jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan tips dan trik cara mengubah video menjadi MP3 tanpa aplikasi yang mudah dan cepat. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

1. Menggunakan Konversi Online

Salah satu cara termudah untuk mengubah video menjadi MP3 adalah dengan menggunakan konversi online. Ada banyak situs web yang menyediakan layanan ini secara gratis, seperti OnlineVideoConverter, YouTube to MP3 Converter, dan masih banyak lagi.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu memasukkan URL video yang ingin diubah menjadi MP3 ke dalam kolom yang disediakan di situs web tersebut. Kemudian, pilih format MP3 dan tekan tombol konversi. Setelah itu, file MP3 akan tersedia untuk diunduh.

2. Menggunakan VLC Media Player

VLC Media Player merupakan aplikasi media player yang populer dan juga dapat digunakan untuk mengubah video menjadi MP3. Caranya pun cukup mudah, pertama-tama buka VLC Media Player dan pilih menu Media > Konversi / Simpan.

Setelah itu, pilih tab File dan masukkan video yang ingin diubah menjadi MP3. Kemudian, pilih Profil Audio – MP3 dan atur pengaturan bitrate seperti yang kamu inginkan. Terakhir, klik tombol Simpan dan file MP3 akan tersedia untuk diunduh.

3. Menggunakan Audacity

Untuk kamu yang ingin mengedit file audio lebih lanjut, Audacity adalah aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan. Selain mengedit file audio, Audacity juga dapat digunakan untuk mengubah video menjadi MP3.

Baca Juga:   Cara Mengubah Emoji Oppo A12 Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi

Caranya cukup mudah, buka file video yang ingin diubah menjadi MP3 di Audacity. Setelah itu, pilih menu File > Ekspor > MP3 dan atur pengaturan bitrate seperti yang kamu inginkan. Terakhir, klik tombol Ekspor dan file MP3 akan tersedia untuk diunduh.

4. Menggunakan Ekstensi Browser

Ada juga beberapa ekstensi browser yang dapat digunakan untuk mengubah video menjadi MP3, seperti Video to MP3, YouTube MP3 Downloader, dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu menginstal ekstensi tersebut pada browser yang kamu gunakan.

Setelah itu, buka video yang ingin diubah menjadi MP3 dan klik tombol ekstensi yang telah terinstal pada browser. Kemudian, pilih format MP3 dan tekan tombol unduh. Setelah proses unduh selesai, file MP3 akan tersedia di perangkat kamu.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara mudah mengubah video menjadi MP3 tanpa aplikasi. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan cocok untuk kamu gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *