Tips  

Cara Menyambung Internet dari HP ke Laptop

Cara Menyambung Internet dari HP ke Laptop
Cara Menyambung Internet dari HP ke Laptop

Pendahuluan

Halo Sobat TeknoPulsa! Kita semua tahu bahwa internet adalah kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun, terkadang kita tidak memiliki akses internet di laptop kita. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara menyambung internet dari hp ke laptop.

1. Melalui Koneksi USB

Cara pertama yang dapat Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan koneksi USB. Caranya cukup mudah, pertama-tama, hubungkan hp Sobat TeknoPulsa ke laptop menggunakan kabel USB. Kemudian, pada hp, pilih opsi “tethering USB” dan pada laptop, akan muncul opsi untuk menghubungkan ke internet melalui koneksi USB. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa dapat mengakses internet pada laptop melalui koneksi hp.

2. Melalui Koneksi Wi-Fi

Cara kedua adalah dengan menggunakan koneksi Wi-Fi. Pastikan hp Sobat TeknoPulsa sudah terhubung dengan jaringan Wi-Fi di sekitar. Kemudian, pada laptop, aktifkan Wi-Fi dan cari jaringan Wi-Fi yang sama dengan hp Sobat TeknoPulsa. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa dapat mengakses internet pada laptop melalui koneksi Wi-Fi.

3. Melalui Koneksi Bluetooth

Cara ketiga adalah dengan menggunakan koneksi Bluetooth. Pastikan hp Sobat TeknoPulsa sudah terhubung dengan laptop melalui Bluetooth. Kemudian, pada hp, aktifkan opsi “tethering Bluetooth” dan pada laptop, akan muncul opsi untuk menghubungkan ke internet melalui koneksi Bluetooth. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa dapat mengakses internet pada laptop melalui koneksi hp.

4. Melalui Hotspot

Cara terakhir adalah dengan menggunakan fitur hotspot pada hp. Pertama-tama, aktifkan fitur hotspot pada hp Sobat TeknoPulsa. Kemudian, pada laptop, aktifkan Wi-Fi dan cari jaringan Wi-Fi yang sama dengan hp Sobat TeknoPulsa. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa dapat mengakses internet pada laptop melalui koneksi hotspot.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Mouse di Laptop

Kesimpulan

Itulah cara-cara yang dapat Sobat TeknoPulsa lakukan untuk menyambungkan internet dari hp ke laptop. Selain itu, pastikan juga hp Sobat TeknoPulsa memiliki kuota yang cukup untuk menghindari masalah kehabisan kuota di tengah-tengah penggunaan internet di laptop. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *